close
KABAR JATIM

Meriahkan HUT PGRI KE-74 dan HGN 2019, Pemkab Sumenep Gelar Pameran Inovasi Literasi Pendidikan

PRN SUMENEP – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Pemerintah kabupaten Sumenep melalui dinas Pendidikan kabupaten Sumenep menggelar Pembukaan Pameran Pendidikan yang bertajuk Inovasi Literasi yang di gelar di sepanjang jalan areal labeng mesem keraton Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura, Senin malam 02/12/2019.

Dalam Kegiatan memperingati HUT PGRI KE-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 mengangkat tema Peran strategis Guru dalam Mewujudkan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, yang di meriahkan dengan digelarnya beberapa stand Pameran yang bertajuk Inovasi Literasi Pendidikan.

Dalam pantauan awak media PRN Sumenep, Pelaksanaan Pameran inovasi Pendidikan dalam HUT PGRI dan HGN tahun 2019 kali ini sebanyak 40 stand yang terdiri dari; 10 stand SD, 10 stand SMP, 10 stand PGRI dan 10 stand BKKBN

Pada kegiatan pembukaan Pameran Inovasi Literasi Pendidikan di kabupaten Sumenep tersebut dalam sambutan Bambang Iriyanto MSi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa, untuk membuat terobosan terobosan yang inovatif, langkah awal keluar dari zona nyaman, harus berani membuat sesuatu yang baru untuk perkembangan di dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Dalam rangka mendukung upaya tersebut kami bekerja sama dengan bank jatim dan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep untuk meluncurkan kartu cerdas dalam rangka memberikan pembelajaran tidak hanya kepada guru tapi juga kepada siswa sehingga murid untuk terbiasa menabung,” Ucap Bambang.

Masih dalam kegiatan Pembukaan pameran Pendidikan, sambutan tersebut di lanjutkan oleh Achmad Fauzi Wakil Bupati Sumenep, yang mengatakan bahwa di dalam perkembangan jaman teknologi, Gadget saat ini membuat keinginan membaca bagi masyarakat khususnya bagi anak sekolah menurun, terutama bagi para pendidik dituntut untuk lebih berkreatif untuk mewujudkan peran strategis Guru pendidik dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul di masa Depan.

“Oleh Karena itu maka Pameran Inovasi Literasi Pendidikan Kab. Sumenep diadakan sebagai wadah untuk mengembangkan terobosan terobosan baru di bidang Pendidikan.” Tutur Fauzi di atas panggung.

Usia menyampaikan sambutannya Achmad Fauzi Wakil Bupati Sumenep, langsung meresmikan Pembukaan Pameran Inovasi Literasi Pendidikan tahun 2019, dan di lanjutkan bersama Bupati Sumenep KH.Abuya Busyro Karim MSi berkeliling meninjau beberapa stand Pameran Pendidikan yang ada di areal lokasi. (Erfandi)

Tags : Pameran LiterasiSumenep

Leave a Response

*