close
KABAR JATIM

PEMKAB SUMENEP MELALUI DINAS PENDIDIKAN MENGGELAR PENYERAHAN SIMBOLIS BPPDGS TAHUN ANGGARAN 2019

PRN SUMENEP – Salah satu rentetan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Pemerintah kabupaten Sumenep melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar Penyerahan Secara simbolis Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) tahun anggaran 2019, yang digelar di hotel Utami Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura, Jawa timur, Selasa 03/12/2019.

Dalam pantauan awak media PRN Sumenep, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh A Busryo Karim Bupati Sumenep, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si, Perwakilan dari kementrian agama Sumenep , Perwakilan dari Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep dan segenap para guru swasta Se- kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengatakan bahwa, hendaknya harus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam memperjuangkan pendidikan dan Agama. “Demi meningkatkan pendidikan agama kita harus selalu berjuang demi peningkatan pendidikan kepada anak cucu,” Ucap Bupati Sumenep dihadapan para guru swasta yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep mengajak para penerima bantuan agar jangan sekadar melihat besar kecilnya bantuan, harus dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pengajar di lembaga pendidikan di Kabupaten Sumenep. “Mudah-mudahan bantuan ini, bisa bermanfaat dan memotivasi para guru untuk ikut serta memajukan dan meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan swasta di Kabupaten Sumenep,” Pintanya.

Bahkan di akhir sambutannya dia mengajak kepada segenap guru swasta yang ada di kabupaten Sumenep, agar tetap berkomitmen memperjuangkan pendidikan Agama, karena pendidikan Agama sebagai landasan kita. “Kita sekarang dihadapkan dengan tantangan yang sangat besar, sehingga kita harus siap dalam segala hal menjaga keutuhan dan keberadaan Agama, dengan landasan Agama kita dapat menjaga keutuhan NKRI,” tutup A Busyro Karim.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto mengatakan, sumber dana bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2019. “Bantuan BPPDGS yang diperuntukkan kepada pendidikan diniyah dan guru swasta untuk mendukung pendidikan diniyah dan para guru swasta dengan total dana bantuan sebesar Rp 6,4 miliar, yang diberikan kepada penerima bantuan sebanyak 1.497 lembaga pendidikan,” Katanya.

Selain itu, Bambang Iriyanto juga mengatakan bahwa, “Bantuan BPPDGS bertujuan untuk meningkatkan pendidikan agama dan juga mencegah terjadinya putus sekolah serta meningkatkan kesejahteraan guru swasta,” Ujar Bambang.

Sebelum acara diakhiri A. Busyro Karim yang di dampingi oleh Bambang Irianto kepala dinas Pendidikan kabupaten Sumenep melakukan Penyerahan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) tahun anggaran 2019, secara simbolis kepada penerima di Hotel Utami. (Erfandi)

Tags : Penyerahan HadiahSumenep

Leave a Response

*