close
OLAHRAGA

PENUTUPAN TURNAMEN KEJUARAAN BULU TANGKIS BUPATI CUP 2019.

PRN SUMENEP – Turnamen kejuaraan bulutangkis Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Sumenep selama 4 hari, mulai tanggal 29/11/2019 – 02/12/2019, di Gedung Olahraga Raga (GOR) Bulu Tangkis Sumekar, Kabupaten Sumenep, Ujung Timur Pulau Garam Madura.

Malam ini Kegiatan turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2019 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Bulu Tangkis Sumekar, Kabupaten Sumenep, telah resmi ditutup oleh Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PPBSI) Kabupaten Sumenep, Senin malam, 02/12/2019.

Kejuaraan bulutangkis tersebut diikuti oleh Ratusan peserta Sekabupaten Sumenep yang di antaranya dari; Persatuan Bulu Tangkis antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anak usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dewasa dan veteran.

Dalam sambutan Mohammad Ikhsan, Ketua pelaksana sekaligus Ketua PBSI Sumenep Serta selaku Kabid Pemuda dan olahraga di Dinas Parbudpora kabupaten Sumenep, berharapan besar atas pelaksanaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis Bupati Cup tahun 2019 ini bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Djarum Foundation yang sudah mensuport mulai dari awal dan juga bagi para peserta, orang tua, dan jajaran panitia yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini untuk mencari calon atlet-atlet berprestasi,” ucap Ketua PBSI Sumenep.

Masih dalam keterangan Iksan selaku ketua pelaksana, bulu tangkis adalah cabang olahraga yang konsisten membawa nama baik di kancah nasional hingga internasional karena sistem pembinaannya berjalan dengan baik, Kerjukab Bulu Tangkis Bupati Cup 2019 di Sumenep kali ini di ikuti oleh 384 Atlet, sudah meningkat dari tahun sebelumnya.

Meningkatnya peminat atau peserta Kejurkab tahun ini, karena pada tahun ini juga di ikuti oleh atlet dari kepulauan seperti, Kecamatan Masalembu, Sapeken, Arjasa, Kangayan, Talango, Gili genting, dan Kecamatan Raas.

“Dari 384 peserta, rata-rata pemenang hampir 70% dari kepulauan. Berarti kekuatan bulutangkis di Kabupaten Sumenep sudah merata sampai ke kepulauan,” Tutur Iksan.

Iksan juga menambahkan bahwa antusias dari masyarakat sangat luar biasa, dari jumlah 384 peserta yang mengikuti kegiatan Bupati 2019 ini sangat menggembirakan sebagai ajang olahraga untuk masyarakat,

“Kegiatan kejuaraan ini sangat bermanfaat untuk mencari bibit atlet nasional yang nantinya bisa membawa nama Kabupaten Sumenep ke tingkat Nasional hingga Internasional,” tutup Iksan. (Erfandi)

Tags : Penutupan TurnamenSumenep

Leave a Response

*