close
NUSANTARA

Proyek Drainase Sambikerto untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

PRN Lampung Timur -Pembangunan yang berkelanjutan dan Merata merupakan Modal Dasar sebagai pemacu meningkatnya taraf perekonomian, seperti Geliat program pembangunan yang sedang menggebu di Desa Sambikarto kecamatan Sekampung kabupaten Lampung Timur, Senin (9/12).

Dalam melaksanakan Program peningkatan Pembangunan di Desa, Aspek yang sangat menjadi prioritas dan wajib menjadi landasan, ialah, sisi musyawarah dan kebersamaan dan pemberdayaan seluruh Komponen warga sekitar, menjadi kunci sebuah keberhasilan dalam pemerataan pembangunan Desa.

Desa Sambikarto, Menjadi sebuah Desa yang menerapkan Program pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan mekanisme asas kebersamaan dalam membangun Desa yang tujuan utamanya adalah dapat menjadi Gerbong Lokomotif yang akan membawa Laju Roda perekonomian Warga Desa.

Pada Tahun anggaran 2019 ini Desa Sambikarto melakukan Giat Peningkatan Pembangunan Drainase yang harapannya dapat meningkatkan sektor Pertanian yang merupakan Urat nadi Perekonomian warga masyarakat Desa.

Sedangkan sisi lain yang turut di berdayakan adalah Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparatur perangkat Desa dan Peran aktif para Pemuda-pemudi yang harapannya dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

Diketahui drainase yang dibuat bertujuan memperlancarkan saluran irigasi ke persawahan warga.

Adapun pembangunan drainase tersebut ditempatkan di beberapa dusun dengan volume 1603 Meter yang menghabiskan anggaran Rp.459.804.000

Kasno, Kepala Desa Sambikarto kepada Pena Rakyat News mengatakan, “dalam menjalankan Semua program Pembangunan desa, kami tetap melalui mekanisme rembug warga sebagai upaya mencapai kebersamaan dan memberikan Edukasi kepada warga Masyarakat agar dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan bertanggung jawab dalam pembangunan desa,” ujarnya.

“Sisi lain yang wajib dan menjadi dasar dalam pembangunan Desa adalah manakala semua hasil pencapaian pembangunan dampaknya dapat di nikmati oleh masyarakat yang tujuan utamanya adalah dapat meningkatkan taraf Ekonomi serta menjadikan warga masyarakat sejahtera, damai, aman dan tentram,” pungkasnya.(Darwin).

Tags : LampungProyek Drainase

Leave a Response

*