close
HUKUM

Polres Kota Kediri Bergerak Cepat Ungkap Limbah yang Resahkan Warga

PRN KEDIRI​ – Aroma menyengat tercium saat melintas di area rumah Jaelani (47) Lingkungan Pagut Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Saat ini area lahan milik Jaelani terpasang Police line Polres Kediri kota dikarenakan lahan tersebut masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan.

Dalam keterangannya Jaelani mengungkapkan bahwa lahan miliknya disewa oleh seseorang untuk digali membuat batu bata, namun setelah digali lantas bekas galian itu ditutup dengan sesuatu yang dimasukkan dalam karung yang diduga limbah beracun. Terang Jaelani. 11/12.

Lanjut menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan, bahwa terkait persoalan barang yang didalam karung di wilayah Pesantren dan Mojo baunya terasa menyengat dan kalau terkena air terlihat keluar asap disertai aroma yang menyengat hidung.
“Pihaknya belum bisa menyebut limbah karena kita juga perlu koordinasi dengan DLHKP Kota, Kab Kediri dan Provinsi Jatim,” tegas Miko.

Menanggapi hal ini Polres Kediri kota mengambil tindakan cepat dengan memanggil 5 orang sebagai saksi sekitar lokasi.

” semoga dalam waktu dekat kita bisa menerima hasil dari DLHKP terkait barang yang ada dilokasi dan golongan apa yang barang yang baunya menyengat tersebut,” bebernya.

Sampai berita ini diturunkan diduga barang yang diduga limbah berbahaya ini berasal dari Jombang, namun semua butuh waktu untuk memproses. (Bambang).

Tags : KediriSikapi Limbah

Leave a Response

*