close
HUKUM

Luar Biasa…’Beking’ Galian C Mendek dari Oknum Polri Sampai Kordinator Media dan LSM

PRN MOJOKERTO | Segala cara ditempuh oleh pengusaha galian C untuk melancarkan aksinya mengeruk bumi Majapahit, dari penegak hokum Kepolisian sampai oknum yang mengaku kordinator Media dan LSM se Mojokerto dicatut namanya dengan harapan orang datang takut dan beranjak pergi.

Berangkat dari informasi warga sekitar lokasi Galian Pena Rakyat News menelusuri dan ditemukan galian C di Mendek kecamatan Ngoro Kab. Mojokerto. Penelusuran ini adalah kali ke dua setelah kali pertama awak media PRN diusir dengan kasar oleh Kasdi yang mengaku pemilik galian.

Beberapa kejanggalan ditemukan di Galian C yang diakui milik Kasdi ini, pasalnya dikatakan oleh Kasdi bahwa galian ini resmi memiliki ijin namun fakta dilapangan tidak ada papan yang menunjukkan galian berijin, dan yang lebih janggal lagi Kasdi telah menelpon orang yang mengaku bernama Sugeng.

Menurut keterangan Sugeng melalui seluler, bahwa dirinya adalah pengelola tambang tersebut dan pemilik aslinya atau investornya adalah JT (inisial). “jika mau Tanya Tanya nanti saya hubungkan dengan pak JT” ucap Sugeng.

Masih dalam wawancara melalui telepon genggam dengan Sugeng, dirinya menyatakan bahwa semua perizinan diatas namakan Kasdi dan dirinya juga menyatakan apa yang dilakukan sudah mendapat ijin dari Polda, Polres dan Polsek. Sedangkan untuk tamu rekan wartawan atau LSM, Sugeng dan Kasdi sudah mempercayakan kepada Mahroji alias Mbah Roji karena beliau kordinator Media dan LSM di wilayah Mojokerto.

“Kalau kalian dari media kordinasinya langsung ke mbah Roji saja ya sebab beliau kordinatornya” tegas Sugeng.

Luar biasa…tak begitu lama datanglah seorang oknum anggota Polisi dari Polsek Trawas menghampiri kerumunan awak media yang sedang komfirmasi.

Sampai berita ini diturunkan awak media Pena Rakyat News akan terus menggali data terkait kejanggalan perizinan pasalnya ijin galian bukannya dikeluarkan oleh ESDM untuk permohonan wilayah yang berada di lintas provinsi, tapi Galian C yang diakui milik Kasdi dan Sugeng ini meminta ijinnya ke Polda, Polres dan Polsek. (gun/hanri/santoso)

Tags : Beking GalianMojokerto

Leave a Response

*