25.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMBursa Inovasi Desa Kab Magetan Tahun 2018

Bursa Inovasi Desa Kab Magetan Tahun 2018

PRN Magetan – Bertempat di GOR Mageti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa kab Magetan Gelar Bursa Inovasi Desa. 6 November 2018.

Dalam forum tersebut, para pemangku kebijakan didesa yaitu Kepala Desa dan Ketua BPD, yang datang dari perwakilan pemerintah desa (pemdes) melakukan proses belajar, berdiskusi, dan membuat komitmen untuk mereplikasi inovasi yang sesuai dengan daerah asalnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Drs Iswahyudi Yulianto M. Si, mengungkapkan “Bursa Inovasi Desa adalah wujud aktualisasi desa yang diwujudkan dengan pengisian kartu ide dan kartu komitmen yang merupakan bentuk keseriusan desa dalam meduplikasi dan mereplikasi inovasi yang ditampilkan di acara Bursa Inovasi desa ini.”
Kepada Pena Rakyat News

Kadin PMD Mengatakan “Bursa Inovasi Desa memberikan kesempatan kepada desa untuk membangun ekonomi kreatif, selain itu acara ini adalah pertemuan sekaligus pertukaran informasi pembangunan desa.

Komitmen tahun 2019 sepakat Dana Desa untuk membangun inovasi yang ada di desa.”
Acara ini di buka oleh Bupati Magetan yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Magetan Dr.Drs. Bambang Trianto, MM.

Salah satu pesertanya adalah Kepala Desa Banjarpanjang kec Ngariboyo Sarbini, S.T. Dia datang ke bursa inovasi bersama BPD untuk belajar mengelola Sumber Sembrini yang nanti kedepan akan di arahkan untuk pembangunan wisata sekaligus manajemen pengelolaan air yang ada di Sembrini agar kedepan bisa mendatangkan PAD bagi desa Banjarpanjang sehingga akan berdampak bagi kesejahteraan warga desa yang dipimpinnya. .

Bursa Inovasi Desa tahun ini sangat meriah dan berhasil hal ini diwujudkan dengan banyaknya kartu ide dan kartu komitmen yang di ambil serta ditandatangani oleh Kepala Desa dan Ketua BPD dari sebagian besar desa yang ada di Kabupaten Magetan.

Keberhasilan acara ini terselenggara atas kerjasama yang baik antar TPID, PD, PLD,TA serta Dinas PMD Kabupaten Magetan yang bersinergi dalam memberikan kontribusinya kepada kemajuan dan kemakmuran bagi desa desa di Magetan… Salam Inovasi.

Video kegiatan ini bisa di klik dihttp://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan

Jurnalis : (Beni Setyawan)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini