close

PRN Magetan – Disela sela acara penyerahan Sertipikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap desa Selorejo kecamatan kawedanan kabupaten Magetan (Rabu, 8/1/2020)

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH, M.Si mengatakan “Pada dasarnya pemerintah kewajibannya tugasnya melayani masyarakat sesuai amanah UUD 1945 yang menyatakan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Saya sebagai pemerintah kabupaten Magetan menerjemahkan itu sesuai tugas pokok dan fungsi kabupaten Magetan ,rakyat Magetan juga harus dipikirkan “ujarnya.

Pada kesempatan yang sama bupati menyebutkan setidaknya ada 4 inovasi yang akan dan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan antara lain :
1.Shelter/Rumah Singgah bagi warga lansia yang tidak punya keluarga akan di rawat oleh Pemda
2.bagi warga yang kurang mampu terutama yang sudah lanjut usia biaya makan sehari hari ditanggung oleh pemerintah daerah
3.Akan di buatkan/disewakan rumah shelter bagi warga Magetan yang melakukan rawat inap di RSUD Dr Sutomo Surabaya khususnya batu penderita kanker yang sering melakukan kemoterapi.
4.Pembuatan Depo arsip di Magetan untuk melindungi data yang dimiliki warga Magetan. Hal ini didasari oleh keprihatinan Bupati bahwa di Magetan belum mempunyai Depo Arsip yang merupakan tempat menyimpan arsip arsip data yang dimiliki oleh warga Kabupaten Magetan. Dengan tujuan agar jika ada arsip arsip yang hilang dan rusak di masyarakat akan ada back up datanya di depo arsip

Semoga dengan adanya lompatan lompatan ide dan gagasan Bupati ini bisa menjadikan Magetan semakin Terdepan.. Semoga. (Jurnalis : Beni Setyawan)

Tags : Inovasi TeknologiMAGETAN

Leave a Response

*