close
NUSANTARA

Rutan Sambas Giat TRABAS jalur Sambas – Temajuk

PRN SAMBAS | Dalam rangka menjaga kekompakan dan kebersamaan antar petugas, Rutan Sambas melakukan kegiatan Trabas dengan menggunakan kendaraan motor trail menuju jalur sambas-Temajuk. Sabtu/25-07.

Kegiatan yang diawali start dari Rutan Sambas dimulai dengan apel pagi di halaman depan Rutan, kemudian dilanjutkan berkendaraan menuju pantai temajuk yang jaraknya kurang lebih 184 KM dengan jarak tempuh 3,5 jam.

Diikuti oleh petugas Rutan Sambas sebanyak 20 orang dengan masing masing berkendaraan sepeda motor dan dikawal dengan mobil dinas Rutan.

Karutan Sambas dalam kesempatan itu menjelaskan bahwasanya kegiatan trabas ini merupakan salah satu upaya petugas dalam rangka meningkatkan stamina dan menjaga kebersamaan sehingga memberikan penyegaran setelah kesehariannya bertugas, dengan begitu akan memberikan semangat tersendiri dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

“inilah sebagai salah satu upaya kita dalam menjaga stamina dan kebersamaan sesama petugas sehingga akan bisa memperkokoh jiwa korsa antar petugas rutan yang nantinya bisa memberikan semangat kerja yang lebih baik lagi, ” terang Karutan Sambas Priyo.

Selanjutnya Priyo juga menambahkan kegiatan trabas ini sebagai edukasi dalam mengenal keindahan alam yang berada di wilayah sambas, sehingga kita juga bisa memperkenalkan dengan masyarakat luar yang lebih luas lagi bahwasanya Sambas ini memiliki keindahan alam yang memiliki nilai jual tersendiri, yang pada akhirnya akan bisa mengajak orang luar untuk bisa menikmati dengan menjelajah bumi serambi mekahnya kalimantan.

Kegiatan Trabas ini diperkirakan akan sampai di pantai Temajuk pada siang hari dan akan bermalam di daerah pantai temajuk untuk bisa menikmati keindahan pantai temajuk pada pagi harinya. Selanjutnya pada hari minggu siangnya seluruh rombongan balik kembali ke Sambas dengan melalui jalur sama seperti waktu berangkat tadi.

“dengan kegiatan trabas ini diharapkan akan memberikan penyegaran dan refresing bagi seluruh petugas yang mengikuti sehingga akan memberikan semangat baru dalam menunjang pelaksanaan tugas nantinya, “harap Priyo. (Red)

Tags : SambasTrabas Jalur

Leave a Response

*