close
POLITIK

KPU Lampung Timur (Lamtim) Menetapkan Nomor Urut Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

PRN LAMPUNG TIMUR | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur (Lamtim) menetapkan nomor urut bakal calon Bupati dan wakil Bupati di Taman Wisata Seni dan Budaya, Randu Mas,desa pugung Raharjo,Kecamatan Sekampung Udik, Kamis (24/09).

Pengundian nomor urut ini digelar secara ketat oleh KPU dan dijaga oleh pihak Kepolisian dan TNI. Tamu undangan sebelum masuk ke lokasi acara dipersilahkan melaksanakan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

Pengundian diawali dengan pengambilan nomor urut oleh calon wakil Bupati lalu yang mendapatkan nilai terkecil terlebih dahulu calon Bupatinya yang mengambil nomor urut untuk ditetapkan. Alhasil didapatkan untuk calon bupati dan wakil bupati lamtim.

Ketua KPU lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mengatakan, Berdasarkan Surat keputusan no 297/HK.03.1-kost /1897/KPU-kab/IX/2020 tanggal 24 September 2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon pada pilkada Lamtim tahun 2020.

Diketahui pasangan Calon nomor urut 1 Yusron Amirulloh, SE dan Beni Kisworo, SE., MM., yang diusung oleh partai Nasdem dan Demokrat dengan perolehan suara 14 kursi.

Pasangan Calon nomor urut 2 Zaiful Bokhari dan Sudibyo diusung oleh Partai PDIP, PKS dan Gerindra dengan 20 kursi.juga di dukung partai Hanura dan Perindo.

Pasangan Calon nomor urut 3 Drs. H. Dawam Raharjo, M.Si dan Azwar hadi, SE., M.Si yang diusung oleh Partai PKB , Golkar, dan PAN dengan perolehan 16 kursi serta didukung partai Gelora.

Diketahui pengundian nomor urut berjalan aman dan tertib dengan pengamanan ketat serta menerapkan protokol kesehatan. (Darwin).

Tags : Lampung TimurTetapkan Nomor Urut

Leave a Response