23.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPrajurit Kodim 0825 Gelar Doa Bersama Untuk ABK KRI Nanggala 402

Prajurit Kodim 0825 Gelar Doa Bersama Untuk ABK KRI Nanggala 402

PRN Banyuwangi | Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 berserta anggota laksanakan doa bersama untuk 53 ABK Kapal Selam KRI Nanggal 402

yang Gugur tenggelam di perairan utara Pulau Bali.Senin (26/04/2020.).

Acara tersebut juga dihadiri oleh ustad KH. Nur Yasin, Ustad Hamdan, Mayor Inf Herawady Karnawan, Para pasi dan Para Danramil sejajaran.

Sesuai pernyataan dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P bahwa Kapal Selam KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dan tenggelam bersama 53 awak di dalamnya. Hal ini diumumkan setelah menemukan bukti otentik dari citra bawah air KRI Rigel dan ROV kapal MV Swift Rescue Singapura.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 menyampaikan bersama seluruh prajurit mendoakan agar 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai syuhada itu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,”tutur pria asal Semarang.

Kodim 0825 juga sedang berduka karena gugurnya prajurit terbaik dari Banyuwangi Serda Pandu Yuda Kusuma salah satu ABK Nanggala 402 menjabat sebagai Operator Senjata yang tenggelam di perairan laut utara Pulau Bali. Pandu merupakan anak kandung dari Peltu Wahyudi Bati Tuud Koramil 0825/21 Kalipuro,”ucapnya.

Tunai Sudah Dharma Bhaktimu 53 ABK Nanggala Hiu Kencana mereka tidak hilang, mereka juga tidak tenggelam, mereka hanya melaksanakan patroli untuk selamanya dan tidak akan kembali ke daratan, mereka akan melaksanakan patroli selama-lamanya di dasar samudera untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia Selamat jalan para pahlawan ku Semoga amal kebaikan mu diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”pungkasnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan semua prajurit mengunakan masker dan jaga jarak. **( Solikin).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya