30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMDinas Pendidikan Provinsi Jatim Pantau PTM di SLB Dharma Wanita Sidoarjo

Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Pantau PTM di SLB Dharma Wanita Sidoarjo

PRN SIDOARJO | Kunjungan Gubernur Jatim diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Wanita Jl. Pahlawan Gg. TMP Sidoarjo pada Kamis (6/1/2022) pagi. Kunjungan ini untuk memastikan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah ini berjalan secara penuh.

Dalam kesempatan ini selain pantau proses PTM, Wahid Wahidin didampingi Kepala Sekolah SLB AC Purwanto SThi. Mpd, juga menyempatkan melihat hasil karya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SLB AC Pahlawan Sidoarjo di ruang gerai pameran SLB Pahlawan ini.

Menurut Purwanto selain proses PTM, ABK juga diberikan pendidikan keterampilan sesuai dengan kemampuan masing-masing. “Banyak hasil karya dari ABK yang kami tampilkan di gerai ini, termasuk karya batik dari ABK Tuna Rungu, pigura, gantungan kunci dan telor asin dari ABK tuna grahita serta yang lainnya,” terang Kepala Sekolah SLB AC yang sudah mengabdi selama 15 tahun ini.

“Kami juga dalam perencanaan program pemasaran secara online untuk semua hasil karya ini, harapan kami agar bisa membantu mempromosikan kepada khalayak umum supaya bisa lebih mengenal produk ABK kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Purwanto yang sedang didampingi Certini Asri, Spd. (salah seorang guru SMALB, red) membeberkan bahwa, terkait dengan keterampilan tata boga dan kesenian tari diberikan kepada ABK SMALB. “untuk keterampilan kesenian tari sudah kita tampilkan pada even tahunan Pameran Karya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Provinsi Jatim di Hotel Batu Suki, Kota Batu Malang dengan predikat 10 besar, sementara untuk wilayah kabupaten kita ikutkan di even expo Sidex kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (kin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya