31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTODandim 0815/Mojokerto Buka RAT Primkop KMS 2021

Dandim 0815/Mojokerto Buka RAT Primkop KMS 2021

PRN Mojokerto | Melalui semangat kebersamaan, dan kemandirian serta kerja keras, dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan Aparat Sipil Negara (ASN) Kodim 0815/Mojokerto, menjadi acuan agar lebih mengembangkan Koperasi Kartika Majapahit Sejahtera.

Hal ini disampaikan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) Tutup Buku Tahun 2021 di Ruang Data Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 01 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (23/05/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0815 menyampaikan, faktor penting dalam menjalankan fungsi koperasi adalah harus konsisten terhadap komitmen bangsa, dimana koperasi sebagai badan usaha yang berwatak sosial dari anggota oleh anggota.

“Koperasi melaksanakan kebijakan dengan penuh rasa tanggung jawab kepada anggota, perlu diingat dalam manajemen koperasi terkandung bisnis guna pengembangan modal dan sektor usaha koperasi agar dapat mencapai target sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Dandim menjelaskan, dalam memanfaatkan peluang ataupun kerjasama bisnis, koperasi harus mampu menjalin hubungan baik dengan rekanan dan mitra usaha, selain itu anggota juga harus merasa handarbeni atau ikut memiliki dengan memanfaatkan unit-unit usaha yang ada. Terlepas dari itu Dandim 0815 berharap seluruh anggota Primkop Kartika Sejahtera Kodim 0815/Mojokerto agar lebih aktif dalam menyimak laporan perkembangan kegiatan koperasi maupun dalam memberikan informasi dan saran dan masukan demi kemajuan koperasi kita.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Gufron AR, menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) atas kinerjanya sehingga modal koperasi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Kondisi permodalan ini harus dipertahankan dan terus diupayakan agar tercapai peningkatan modal dari tahun ke tahun, dan terkait Sisa Hasil Usaha (SHU), dalam setiap tutup tahun buku harus dipertanggungjawabkan secara transparan agar seluruh anggota koperasi mengetahuinya, baik secara administrasi maupun secara real,” sambungnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan RAT diikuti sekitar 70 orang yang dihadiri Ketua/Pengurus Puskop Kartika Bhirawa Anoraga, Nurul Darwanto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto, Ketua Primkop Kartika CPYJ Korem 082/CPYJ, Ketua Primkop Kartika Majapahit Sejahtera Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Kasim, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Kodim 0815/Mojokerto.(Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya