24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKoramil 0815/18 Gondang Terus Pantau Perkembangan Covid-19 Di Wilayah

Koramil 0815/18 Gondang Terus Pantau Perkembangan Covid-19 Di Wilayah

PRN Mojokerto | Kodim 0815/Mojokerto bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Mojokerto hingga saat ini terus konsisten untuk mengawal upaya penanganan Covid-19.

Melalui koramil jajaran dengan menggerakkan para Babinsa di lapangan, secara intens terus melakukan upaya pendampingan maupun pendataan dari tahap vaksinasi, tracing, hingga testing.

Seperti kali ini, Koramil 0815/18 Gondang melalui Babinsa Karangkuten Serma Rias Budi bersama Bhabinkamtibmas Aipda Rohman mendampingi Nakes melakukan tracing, testing, dan treatment (3T) terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Tumbuk, Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022).

Surveillance UPT Puskesmas Gondang, David, didampingi Bidan Desa Karangkuten, Suwati Purwaningsih, S.Tr., Keb., saat berada di lokasi segera melakukan pemeriksaan Swab PCR kepada 16 warga yang telah terdata.

Babinsa Karangkuten Serma Rias Budi mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan selama ada perkembangan kasus diwilayahnya.

“Tentunya ini adalah upaya optimal yang hingga saat ini terus kami lakukan, tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran dan bertambahnya kasus Covid-19”, katanya.

Sementara itu, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Czi Saikhu Anwar membenarkan kegiatan tersebut. Ia menjelaskan musim penghujan seperti saat ini menjadi penyebab kondisi kesehatan dan imunitas menurun. “Sejauh ini, koordinasi di lapangan dengan pihak kami dan UPT PKM Kecamatan Gondang hingga saat ini telah berjalan dengan sangat baik, sehingga dalam upaya pencegahan Covid-19 dapat kita tangani secara cepat”, terangnya.

Danramil Gondang juga menjelaskan saat di lapangan para Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing.

Sebagai informasi, hasil testing yang dilakukan kepada sebanyak 16 warga adalah negatif sehingga mereka tetap dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, serta istirahat yang cukup. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya