31.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAWarga dan Mahasiswa Nias Desak Proyek SUTT Kv 70 Distop

Warga dan Mahasiswa Nias Desak Proyek SUTT Kv 70 Distop

Medan, PRN.id –

Puluhan mahasiswa, pemuda dan warga yang tergabng dalam Aliansi Masyarakat Nias Terang berunjuk rasa di depan kantor Unit Induk Pembangunan (UIP) II PT PLN Sumbagut di Jalan Cipto, Medan, siang ini (Selasa, 31/1).

Dalam aksinya, para pendemo memprotes penghentian proyek pembangunan Tower kelistrikan SUTT Kv 70 Nias-Teluk Dalam yang menjadi program Jokowi untuk meningkatkan infrastruktur kelistrikan di Nias.

Koordinator aksi Chandra Arby Bugis dengan lantang menyatakan, masyarakat Nias tidak dapat menerima penghentian proyek tersebut sebab mereka ingin persoalan krisis listrik di Nias segera teratasi.

“Ini menyangkut kehidupan seluruh masyarakat Nias. Kami tidak mau terus-menerus didzolimi dengan menunda pembangunan didaerah kami,” katanya.

Dalam tuntutannya, massa meminta agar GM UIP II memberikan penjelasan kepada mereka. Sebab, penghentian pembangunan tersebut dinilai tidak sesuai dengan program Jokowi untuk merealisasikan program Nias Terang.

“Yang meletakkan batu pertama pembangunan listrik di Nias itu bapak Jokowi. Ada apa kok tiba-tiba langsung dihentikan. Apakah ini karena kepentingan kontraktor atau apa??. Kami ingatkan, jangan benturkan kami dengan kepentingan kontraktor dan bisnis anda,” ujarnya seperti dimuat MedanBagus.Com.

Aksi ini mendapat pengawalan dari aparat Sabhara Polrestabes Medan. Sementara itu, massa terus mendesak bertemu dengan GM UIP II PT PLN Persero. (sam)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini