31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMDandim 0815 Mojokerto Serahkan Bingkisan Lebaran Secara Simbolis

Dandim 0815 Mojokerto Serahkan Bingkisan Lebaran Secara Simbolis

MOJOKERTO, PRN.id – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol. Czi. Budi Pamudji membagikan secara simbolis bingkisan Hari Raya Idul Fitri1438 H/Tahun 2017 M kepada anggota TNI dan PNS AD Makodim 0815 dan Jajaran Koramil 0815 Mojokerto bertempat di Halaman Makodim 0815 Jl.Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Senin (12/06/2017).

Dalam arahanya, Dandim 0815/Mojokerto Letkol. Czi. Budi Pamudji menegaskan, ” Pemberian bingkisan Hari Raya ini dari komando melalui Koperasi Kartika Majapahit Sejahtera (KMS), untuk besaran THR dari Koperasi KMS sejumlah Rp 450.000,- yang diberikan dalam bentuk tunai dan natura.  Pemberian bingkisan lebaran yang sudah mentradisi ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan anggota atau paling tidak dapat meringankan beban anggota sekalian dalam menghadapi lebaran “, ucap Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa selain bingkisan dari Primkop, maka Dandim akan memberikan THR kepada seluruh anggota Makodim dan Koramil, dalam bentuk uang subsidi pengadaan rompi pengamanan. Untuk besarannya apabila diuangkan sebesar Rp 70.000,-. ” Untuk anggota Makodim akan ada tambahan THR bentuk natura dari Dandim tapi untuk anggota koramil akan diperhatikan masing-masing Danramil “Supaya anggota Koramil tidak iri, untuk itu agar para Danramil memberikan THR kepada anggotanya masing-masing,” tegas Dandim.

Lanjut Dandim, ” Ibadah puasa yang kita laksanakan sudah separuh perjalanan, laksanakan puasa dengan baik mudah-mudahan ibadah puasa ini dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun. Untuk anggota yang berhalangan atau tidak melaksanakan ibadah puasa agar saling menghargai dan jaga toleransi. Demikian pula bagi anggota Makodim agar tetap melanjutkan kegiatan tadarus sehabis sholat dhuhur sampai dengan akhir puasa nanti, untuk Danramil silahkan atur waktu kegiatan tadarus di Koramil masing-masing “.

Dandim juga memerintahkan Pasiops dan Pasipers untuk mengatur waktu cuti lebaran, mengingat secara bersamaan khususnya saat lebaran tentunya satuan Komando Kewilayahan (Kowil) banyak kegiatan di wilayah, salah satunya Pengamanan Lebaran.  “Hindari pelanggaran sekecil apapun,  karena pelanggaran tersebut akan berimbas terhadap segalanya salah satunya kesejahteraan, contohnya dihentikannya Tunjangan Kinerja dan tidak diberi THR.

Seusai memberikan arahan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji kepada Serka Edy Sulistiyono dan PNS Zaini Wijaya selaku perwakilan anggota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf. Nuryakin, S.Sos, Para Danramil Jajaran dan Perwira Staf Kodim 0815 serta ratusan anggota Militer dan PNS AD Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. (red/hms)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini