close

PRN Probolinggo (13/7) – Siang hari yang ditandai dengan Adzan Dhuhur menandakan waktu istirahat bagi seluruh Prajurit yang terlibat dalam Satgas TMMD. Termasuk didalamnya masyarakat yang turut bekerja bersama dalam pembuatan jalan di Desa Wesusan.

Tanpa dikomando mereka sudah mengetahui harus dimana beristirahat. Masyarakat dan anggota yang terlibat dalam kelompok kerja pembangunan jalan menuju rumah salah satu warga untuk berteduh. Sekedar melepas dahaga seperlunya dan makan siang sudah disiapkan.

Untuk diketahui, bahwa makan siang dimasakan oleh rumah tangga warga sehingga pemilik rumah bisa makan bersama-sama dengan prajurit. Uang makan yang harusnya diterima diserahkan kepada rumah tangga yang ditinggalinya hingga bermalam.

Pada siang itu, mereka beristirahat dan menikmati makan siang sambil bersenda gurau dengan pemilik rumah. Tidak jarang warga yang turut membantu bekerja sama-sama makan siang. Bahkan tetangga dekat kadang turut bercengkrama dengan para prajurit.

Selama hari ketiga ini masyarakat setempat menerima dengan akrab dan hangatnya kepada lara Prajurit TNI yang terlibat dalam satgas TMMD (anis).

Tags : PROBOLINGGOTentara Milik Rakyat
putri pena

The author putri pena

Leave a Response