30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMUNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PEMKAB SUMENEP MENYEDIAKAN MPP UNTUK MASYARAKAT.

UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PEMKAB SUMENEP MENYEDIAKAN MPP UNTUK MASYARAKAT.

PRN Sumenep – Bukti nyata Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam memberikan pelayanan terpadu kepada Masyarakat setempat Untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, Pemkab Sumenep telah menyediakan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang di tempatkan di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep.

Gedung Nasional Indonesia (GNI) sebelumnya digunakan sebagai tempat acara Pesta Pernikahan, Politik, dan acara Pemerintah, yang kini sekarang sudah di resmikan menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Oleh Bupati Sumenep.

Mal Pelayanan Publik (MPP) langsung di resmikan dengan pelepasan balon dan Penandatanganan olleh Bupati Sumenep Dr. KH A Busyro Karim, M.Si, yang didampingi oleh Istri tercinta Nurfitriana sebagai ketua TP PKK di Sumenep dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , di depan Gedung GNI, sebelah timur Taman Bunga Adipura Sumenep, di ujung timur Pulau Garam Madura, Jum’at 02/08/2019, Sekitar Pukul 06.00 wib

Dalam sambutan Bupati Sumenep, Dr KH. A. Busyro Karim menyampaikan jika Mal Pelayanan Publik (MPP) adalah bukti dan kometmen Pemerintah kabupaten Sumenep ke pada Masyarakat dalam memberikan pelayanan, Sehingga, dengan adanya MPP ini, diprediksi dapat meminimalisir biaya pengurusan, serta bisa memangkas waktu. Sehingga lebih efektif dan efisien.

“Ada 100 jenis layanan dalam MPP tersebut yang terdapat dalam 13 STAN, mulai dokumen kependudukan, pembayaran pajak, BPJS, dokumen kendaraan dan sebagainya,” Tutur A.Busryo Karim.

Tidak hanya itu, dengan adanya Mal Pelayanan Publik, Petugas harus dapat  memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat, tidak hanya integrasi Pelayanan, tetapi juga untuk mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama, untuk memberikan layanan yang terbaik dan efektif

“ MPP dapat meminimalisir biaya pengurusan, serta bisa memangkas waktu Sehingga lebih efektif dan efisien, kecepatan menjadi hal terpenting dari pelayanan publik,” Ucap bupati.

Selain itu A. Busryo Karim berharap dengan adanya MPP ini,
“Saya harap untuk ke depannya, kualitas pelayanan akan berkembang dan mampu mempermudah segala proses-proses yang ada.” Harapannya.

Bupati Sumenep juga akan mengupayakan bagaimana instansi lainnya yang belum tertampung Mal Pelayanan Publik, bisa juga ambil bagian memberikan pelayanan di MPP,
“misalnya dokumen yang terkait dengan institusi kepolisian seperti SKCK dan SIM serta dokumen di Kementrian Agama,sehingga masyarakat akan benar-benar mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan dalam satu pintu “, Tutupnya. (erfandi).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini