close
KABAR JATIM

Inovasi Layanan”GADJAH MADA” dari Dinas Dukcapil Kota Madiun Demi Membahagiakan Masyarakat.

PRN MADIUN – Pelayanan yang mengutamakan, menjadi ujung tombak sebuah program. Dikota Madiun masih banyak penduduk yang tergolong rentan atau tergolong penduduk yang mempunyai keterbatasan fisik dan mobilitas seperti lansia dan sebagainya. Kesulitan dalam Pengurusan KTP-EL yang tentunya sangat dibutuhkan maka dari itu Dinas Dukcapil kota Madiun hadir dalam sebuah inovasi layanan yaitu GADJAH MADA ( Petugas Adminduk Berkunjung ke Rumah, Masyarakat Kota Madiun Bahagia).Jumat (09/08/2019)

Tujuan dari layanan GADJAH MADA adalah membantu masyarakat yang belum mendapatkan KTP-EL karena keterbatasan fisik, mobilisasi Serta sedang sakit. Mengingat hampir semua pelayanan menggunakan KTP-EL jadi harapannya usia 17 keatas semua masyarakat sudah berKTP-EL

Seperti yang dijelaskan Kadin Dukcapil kota madiun Nono Djati Kusumo “sasaran program GADJAH MADA ini adalah penduduk rentan, penduduk lansian atau yang sakit dan berhalangan tetap namun belum melakukan perekaman KTP-EL.Prosedurnya adalah penduduk direkam biometric di rumah, nanti KTP akan di cetak di Dinas. Setelah jadi anggota yang lain bisa mengambil dikantor.jadi mempermudah masyarakat.”

Bagi yang memang belum punya KTP-EL dan termasuk kriteria diatas bisa menghubungi nomor Dinas Dukcapil 0822 6449 9946. Sudah sering kita sampaikan, bahwa semua layanan dukcapil ini adalah gratis. Tambah Kadin Dukcapil Nono Djati Kusumo. (toni),

Tags : Layanan Publik MasyarakatMadiun

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021