31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKenang Para Pahlawan, Pemkab Sumenep Gelar Syukuran HUT RI ke-74

Kenang Para Pahlawan, Pemkab Sumenep Gelar Syukuran HUT RI ke-74

PRN SUMENEP – Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan banyak terimakasih kepada para pejuang terdahulu yang mana telah rela mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan ini, karena itu untuk mengingat jasa para pejuang Pemkab Sumenep menggelar kegiatan Syukuran HUT kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, di halaman depan Masjid Agung Jamik Sumenep, Jum’at malam 16 Agustus 2019.

Syukuran HUT Kemerdekaan RI 74 Th adalah hasil dari perjuangan para pahlawan kita dari masyarakat terdahulu sehingga dengan berkat Rahmat Allah SWT maka Indonesia merdeka sampai saat ini dan itu harus di syukuri oleh kita semua,

Dalam sambutan A.Busyro Karim Bupati Sumenep menyampaikan bahwa, kegiatan syukuran HUT kemerdekaan RI ke 74 ini tentu saja banyak hikmahnya, minimal kita malam ini bisa belajar dari sejarah masa lalu betapa kita mengenang sejarah Majapahit, masuk di Asia tenggara 207th lamanya dan kekuatan Majapahit sangat luar biasa, tapi karena saling merebut kekuasaan sehingga Majapahit terpecah belah hingga runtuh.

“Dari sejarah Majapahit itulah kita harus belajar walaupun kekuatan Majapahit pada saat itu sangat luar biasa, karena saling merebut kekuasaan Sehingga akhirnya Majapahit runtuh dan hanya tinggal sejarah dan takluk kepada kesultanan.” Ucap A. Busyro Karim.

Maka dari itu harapan dari Bupati Sumenep kepada semua masyarakat Sumenep yang hadir, perlunya kita membaca sejarah untuk kita belajar hal yang positif demi bangsa dan negara Indonesia masa kini dan masa masa mendatang,

“Indonesia kini telah berusia 74 Th, maka dari itu hal hal perbuatan yang cenderung dengan perpecahan harus segera di hindari.” Harapan Bupati kepada masyarakat Sumenep.

Kemarin bangsa Indonesia pernah mengalami peristiwa Ujian ujian masa lalu seperti G-30S PKI, Timur timur yang sudah melepaskan diri dari kedaulatan Indonesia, hal itu semua adalah ujian bagi kita semua, maka dari itu kita semua harus melakukan hal hal yang terbaik untuk bangsa Indonesia untuk masa kini maupun masa masa yang akan mendatang.

Masih dalam sambutan Bupati Sumenep, Karena dari itu semua kendala yang ada dijaman digital ini sudah banyak ideologi yang masuk di depan kita semua yang sudah banyak di baca oleh anak anak kita yang sekarang berada di sekolah sekolah dan internet.

“Ini adalah bagian kecil untuk kita bersyukur dan apa yang harus kita lakukan demi bangsa Indonesia ini kedepan”, tutupnya. (erfandi).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini