close
POLITIK

DIBALIK KEMENANGAN NO.5 PILKADES KALIANGET TIMUR, DIDUGA ADA KEGANJALAN.

Foto undang surat suara ditumpuk tanpa di ceklis satu persatu.

PRN SUMENEP – Rabu 13/11/2019, Dibalik suksesnya pelaksanaan perhitungan hasil suara pada Pemilihan Kepala Desa Kalianget Timur tahun 2019, yang mana telah di menangkan oleh incumbent dengan nomer peserta 05, yang di gelar di lapangan Sasanaraharjo PT Garam Persero, Kamis 07/11/2019, diduga ada keganjalan.

Pasalnya menurut keterangan masyarakat setempat diindikasi undangan banyak yang tidak disampaikan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), Namun laporan undangan tersebut sudah di berikan, seperti Dusun pt garam ada 3 RT yang patut di curigai; Rt 02-rw06, Rt 05-rw06. Rt 06-rw06. dalam penyebaran undangan. Sala satu panitia yg mengantarkan tidak didampingi para 4 saksi dari calon. Yang mendampingi hanya saksi callon 05.

Hasil investigasi awak media PRN Sumenep, dalam rekaman video ketua RT setempat menyatakan tidak pernah dilibatkan dalam pendataan dan pembagian undangan pada DPT Rt. 02 Rw. 06. yang dilakukan oleh Panitia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sarkawi Selaku warga dan keamanan RT 02 RW 06 serta aktivis LSM yang namanya tidak asing lagi di kabupaten Sumenep yang berlokasi berdekatan dengan tempat pelaksanaan Pilkades.

“Personal ini tidak bisa dibiarkan saya akan segera menayangkan surat laporan, atas dugaan kecurangan pengelembungan hasil suara pada calon no.05, dan anehnya kenapa ketua Panitia pelaksana tidak mau memberikan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT).” Ucap Sarkawi dengan tegas. Rabu 13/11/2019.

Dalam catatan Sarkawi hasil perhitungan yang di dapat percalon; Furnanto/Ipong (Incumbent) .no 5 memperoleh 2459 suara, Sayin no 3 memperoleh 2393 suara, Surawi no 4 memperoleh 1289 suara, Ehak no 1 memperoleh 348 suara, Ji haris no 2 memperoleh 88 suara,

Sedangkan upaya awak media PRN Sumenep untuk melakukan konfirmasi melalui telepon dan WhatsApp kepada ASMORO, S.PD selaku ketua Panitia pelaksana tidak ada respon sama sekali, sedangkan WhatsApp tersebut telah terbaca oleh nya, sampai berita ini tayang. (erfandi).

Tags : Kejanggalan PilkadesSumenep

Leave a Response

*