close
KABAR JATIM

Sosialisasi Penyusunan APBDes 2020 Kabupaten Ngawi Dilaksanakan Lebih Awal

PRN Ngawi – Bertempat di Aula Gedung Notosuman Watualang Ngawi Sosialisasi Penyusunan APBDes 2020 dilaksanakan dan difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( Dipemas dan Desa) Kabupaten Ngawi dipimpin langsung oleh Kadin Dipemas dan Desa Kabul Tunggul Winarno. 2/1/20.

Tampak undangan yang hadir, Tenaga Alhi P3MD Prawoto, Kabid Pemerintahan Desa dari Dipemas dan Desa pula, Kasi PMD, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan Desa serta Staf Pemerintahan Desa yang menangani APBDes. Tujuan sebenarnya diadakan Sosialisasi, agar kedepan bekerja lebih baik, tidak ada penyimpangan anggaran DD maupun ADD, semua bekerja untuk kemajuan Desa Dengan memakai aplikasi Siskeudes semua bisa melihat kegiatan yang di laksanakan oleh masing-masing Desa, tidak akan ketinggalan dengan Desa maupun Kabupaten yang lain.

Kabul Tunggul Winarno Kadin Dipemas dan Desa menekankan dalam pidatonya bahwa semua Desa di tahun 2020 harus siap menggunakan aplikasi Siskeudes online agar transparansi anggaran keuangan Desa dapat dikontrol secara langsung dari Desa Maupun Dinas Terkait. Sosialisasi Penyusunan APBDes dilaksanakan lebih awal di hari ke dua bulan januari dengan tujuan agar anggaran tahun 2020 kegiatan segera dikerjakan lebih awal.

“Harapan” Desa apabila APBDes sudah jadi dan disyahkan segera memasang banner transparansi di depan Kantor Desa dan difoto dikirim ke Kantor Dipemas dan Desa hal tersebut benar-benar menunjukan pelaksanaan kegiatan sudah dimulai juga Transparan yang di harapkan oleh Warga. (JAT).

Tags : NgawiSosialisasi Program Desa

Leave a Response

*