close
KABAR JATIM

Pemkab Magetan Manjakan Rakyatnya, ‘Mall Pelayanan Publik’ Resmi Dibuka

PRN Magetan – Kabupaten Magetan meluncurkan satu inovasi yang diberi nama Mal Pelayanan Publik. Yang berlokasi di kompleks Pasar Baru lantai 2. Mall pelayanan publik ini dibuka dan diresmikan oleh Bupati Magetan Dr Drs Suprawoto SH MSi.

Dalam sambutannya Bupati Magetan menyampaikan ” Guna mendukung pelayanan Mal Pelayanan Publik ini akan segera dilakukan pembenahan pembenahan agar pasar baru semakin indah dan nyaman bagi masyarakat Magetan, selain itu akan difungsikan lagi gedung film yang sudah lama tidak berfungsi dan akan digunakan sebagai gedung pertunjukan sehingga diharapkan Magetan Semakin Terdepan “ungkapnya. ( Rabu 15/1/2020)

S. Condrowati S,Sos M. Si Kepala DPMPTSP kab Magetan dalam sambutannya mengatakan ” Jenis pelayanan yang dilayani oleh Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan ini adalah 157 jenis Layanan yang meliputi 14 bidang pelayanan utama” tuturnya

Hal senada di jelaskan juga oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Magetan Ridwan Jauhari SE,SH,MM kepada Pena Rakyat News mengatakan” Kami menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Magetan ini karena pada prinsipnya pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan untuk di MPP ini kami memberikan 3 jenis pelayanan yaitu Roya (Penghapusan Hak Tanggungan), ZNT ( Zona Nilai Tambah) dan SKPT (surat Keterangan Pendaftaran Tanah) ” tuturnya.

Lokasi MPP di Lantai 2 Pasar Baru Magetan ini dipilih selain untuk memberikan kemudahan dalam mengurus semua administrasi kependudukan dan lain lain juga untuk membantu para pedagang pasar baru agar kembali bersemangat dalam menjalankan aktifitasnya karena akan semakin banyak orang pergi ke pasar baru sehingga diharapkan akan menambah nilai transaksi dan jual beli di pasar baru yang selama ini dikeluhkan sepi pembeli

Dengan dibukanya Mal Pelayanan Publik ini masyarakat Magetan yang akan mengurus administrasi kependudukan, urusan keimigrasian, urusan pertanahan, ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, perizinan usaha, urusan pajak, perpanjangan pajak kendaraan bermotor, pengurusan pajak dan retribusi daerah, dapat langsung datang ke Mal Pelayanan Publik Magetan (MPP)

Di MPP Magetan juga tersedia layanan dari BUMD dan BUMN diantaranya: PDAM, PLN dan Telkom. Selain itu di MPP juga dapat melakukan transaksi keuangan dengan adanya beberapa bank yang tergabung, diantaranya: Bank Jatim, BRI, dan BPRS Magetan.

Dengan adanya beberapa pelayanan di satu tempat diharapkan dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semoga dengan adanya MPP di Pasar Baru Magetan, dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat, khususnya masyarakat Magetan. (jurnalis Beni Setyawan)

Tags : MAGETANMall Layanan Publik

Leave a Response

*