close
KRIMINAL

KARENA CICILAN MOBIL SEORANG PNS NEKAT MENCURI SEPADA ONTEL

PRN SUMENEP – Telah terjadi tindak pidana pencurian berupa 1 (satu) unit sepeda angin / pancal merk Polygon series 5 warna hitam, yang di lakukan oleh salah satu oknum Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Sumenep. Minggu 09/02/2020.

Perbuatan itu terjadi Karena untuk bayar cicilan Mobil, yang di lakukan oleh AGUS. S (47 th) seorang PNS di Sumenep, warga Perum Arya Wiraraja Blok A II No. 14, desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. di amankan oleh petugas Polsek Kota karena nekat mencuri satu unit Sepeda Pancal, di area parkir Taman Adipura sebelah timur, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Minggu 09/02/2020, sekitar pukul 06.00 wib.

BAMBANG HERIAWAN/Pelapor (38 th), Swasta, warga desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Setelah memarkir sepeda angin/ pancalnya di area sebelah timur Taman Adipura, melaksanakan jalan santai di area Taman Adipura.

Tak lama kemudian pelapor mendengar bahwa ada seseorang telah mencuri sepeda angin, setelah itu pelapor mengecek dan ternyata sepeda angin miliknya yang telah dicuri orang.

Menurut keterangan yang dihimpun dari AKP Widiarti SH Kasubag Humas Polres Sumenep melalui WA selulernya, motif tersebut karena untuk bayar cicilan Mobil, “Motif Pencurian sepeda pancal adalah untuk bayar cicilan Mobil Innova”, Jawab Widiarti.

Atas kejadian tersebut korban mengalami tafsir kerugian sebesar Rp. 4.750.000,- ,sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUH Pidana. Pelaku bersama barang bukti di amankan di Polsek Kota guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Erfandi)

Tags : PNS Curi SepedaSumenep

Leave a Response

*