close
LAWAN KORUPSI

Tugas Berat BPK RI Diminta Pemuda LIRA Bantaeng untuk Audit Konstruksi Mall Pelayanan Publik

PRN BANTAENG – Pemuda LIRA Bantaeng mendesak BPK RI untuk melakukan audit terkait proyek pekerjaan Pembangunan Gedung Kantor  Tahun Anggaran 2019 Konstruksi Mall Pelayanan Publik  yang disinyalir adanya dugaan mark up anggaran dalam pelaksanaannya.

Terdapat banyak kejanggalan dalam proyek senilai  HPS Rp.3.644.806.538,00 ini, pasalnya sesuai dengan Nomor kontrak : 503/01pk/sp/DPMPTSPK/VIII/2019 yang ditandatangani oleh CV.Citra Agung sebagai pemenang lelang telah jelas dalam spek pekerjaannya Pembangunan Gedung Kantor  Konstruksi Mall Pelayanan Publik namun da;am pelaksanaannya hanya rehab ringan saja.

Pertanyaannya proyek dengan nilai milyartan ini dibuat apa..? pasalnya lokasi kantor PU yang menjadi obyek adalah masuk dalam cagar budaya yang jelas-jelas tidak daopat dirubah bentuk.

Sedangkan analisa lain seperti yang dikutip di media online tentang pembangunan Mall Pelayanan Publik di kabupaten Barru dengan anggaran Rp. 2.909.761.000 interior 2 lantai yang dikerjakan oleh PT.Karya pembangunan Rezky, dari sinilah dilihat dari jenis pekerjaaan dan volume pekerjaan yang berbeda mencolok ini kuat dugaan terjadinya mark up anggaran yang luar biasa.

Untuk itu kami atas nama Pemuda LIRA Bantaeng, meminta kepada BPK RI atau dinas terkait untuk menelaah dan investigasi  terkait dugaan mark up anggaran yang berindikasi pada tindak pidana korupsi, dan sehimngga in put dan out put nya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bantaeng pada khususnya.  (Syamsuddin)

Tags : Audit ProyekBantaeng

Leave a Response

*