close
KABAR JATIM

Gubernur Jatim hadiri Musrengbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Magetan tahun 2021

PRN Magetan – Bertempat di pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan berlangsung Musrengbang Kabupaten 2020 ,yang spesial adalah hadirnya Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.(Rabu 11 maret 2020).Gubernur Jawa Timur ini menegaskan bahwa Magetan mempunyai Pahlawan Nasional yaitu Gubernur Suryo yang ingin agar Magetan menjadi Kabupaten yang unggul di Jawa Timur.

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menegaskan “Arah kebijakan pembangunan harus menyambung segaris dari pusat ke daerah ,tidak boleh masing masing daerah menterjemahkan sendiri sendiri semua harus ada benang merah dengan kebijakan dari pusat” tuturnya.

Dalam rangka Musrenbang (Musyarawah Perencanaan Pembangunan) yang merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan dengan pendekatan bottom-up, dimana masyarakat dapat memberikan suaranya dalam menyusun perencanaan pembangunan di Kabupaten Magetan dengan tema Peningkatan produktivitas usaha ekonomi produktif melalui triple agro (Agro wisata, agro industri, dan agro bisnis). Pelaksanaan Musrengbang Kabupaten ini didasarkan pada asas Partisipatif, teknokratis, politis, dan top down, bottom up.

Disela sela acara ditampilkan Selayang pandang potensi yang ada di kab Magetan mulai wisata, pertanian, peternakan sampai industri kerajinan yang ada.

Pokok pikiran DPRD kabupaten Magetan tahun 2020 disampaikan oleh Sujatno MM ketua DPRD kabupaten Magetan dalam sambutannya mengatakan.

” Pokok pokok pikiran DPRD adalah salah satu alat kinerja DPRD khusus bidang anggaran, pokok pikiran DPRD ini merupakan hasil telaah anggota dewan dengan konstituennya, dengar pendapat dengan mitra kerja daerah, hasil kunjungan kerja serta hasil konsultasi dengan lembaga.

Pokok pikiran DPRD adalah 1. Program kegiatan yang mendukung kegiatan ekonomi 2. Program kegiatan yang mendukung PAD 3. program yang mendukung peningkatan daya saing daerah 4. Program kegiatan yang mendukung visi misi tujuan dan sasaran pembangunan 5. Program yang memiliki dampak pelayanan masyarakat yang lebih luas” ujarnya.

Sementara itu Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto SH, MSi mengatakan “Visi pemerintah Kabupaten Magetan adalah mewujudkannya Masyarakat Magetan yang Smart, semakin Mantab dan Sejahtera. Arah kebijakan Tahun 2021 diprioritaskan dalam rangka peningkatan produktivitas usaha ekonomi melalui Triple Agro (agro wisata, agro industri dan agro bisnis) ,”jelasnya Video kegiatan lengkapnya bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (Jurnalis Beni Setyawan)

Tags : MAGETANMuskerbang Kabupaten

Leave a Response

*