close
KABAR JATIM

Polres Blitar Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona di Fasilitas Umum

PRN BLITAR– Polres Blitar Kota melakukan berbagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Mulai Sabtu kemarin dibeberapa fasilitas umum seperti masjid dan stasiun kereta api maupun lingkungan Mapolres, Polres Blitar Kota pun juga melakukan antisipasi. Pagi ini Polres Blitar Kota melakukan pengecekan suhu tubuh pada anggota dan masyarakat yang akan membuat SIM atau STNK.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH mengungkapkan pengecekan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Setiap pengunjung yang hendak membuat SIM atau STNK akan diperiksa oleh petugas penjagaan. Warga yang megalami demam tinggi akan diperiksa lebih intensif oleh petugas kedokteran.

Kapolres Blitar Kota menyadari bahwa kantor polisi merupakan salah satu wilayah yang banyak dikunjungi masyarakat. Seperti diantaranya pembuatan SIM, pelayanan SKCK dan pembayaran pajak kendaraan. Oleh sebab itu Polres Blitar Kota melakukan pengamanan lebih ketat. “Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Blitar Kota dalam mencegah penyebaran virus corona,” tegas AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH

Tidak hanya melakukan pemeriksaan, Polres Blitar Kota juga menyediakan hand sanitizer di pintu masuk Polres maupun ditempat pelayanan publik dan ruangan kerja. Hal ini dilakukan agar masyarakat maupun anggota lebih aman dan nyaman saat hendak melakukan pelayanan di Polres Blitar Kota. AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH juga menghimbau anggotanya untuk menjaga kebersihan di tempat kerjanya dan juga menjaga pola hidup sehat untuk mencegah Virus Corona.** B.soesilo)

Tags : BlitarUpaya Pencegahan

Leave a Response

*