close
KABAR JATIM

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Masa Bhakti 2020-2026 Desa Sumberdadi dan Desa Ngares

PRN TRENGGALEK – Bertempat di kantor Desa Sumberdadi Kamis,(9/4) dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bhakti 2020-2026 Desa Sumberdadi dan Desa Ngares Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek dengan dihadiri oleh Forkopincam Kecamatan Trenggalek,Kepala Desa Sumberdadi dan Kepala Desa Ngares,Babinsa Desa Sumberdadi dan Desa Ngares,Bhabinkamtibmas Desa Sumberdadi dan Ngares,Ketua BPD Desa Sumberdadi dan Ngares (lama),Ketua LPM Desa Sumberdadi,Ketua Panitia Pengisian BPD,KetuaTP PKK Desa Sumberdadi.

Camat Trenggalek Drs.Kiki Wahyu Rezeki dalam sambutannya mengatakan berdasarkan surat perintah tugas dari Bupati Trenggalek Nomor : 094/1091/406.018/2020 dikarenakan status bencana virus Covid-19 yang ada di Trenggalek, kami mewakili Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin membacakan sambutan Bupati Trenggalek sekaligus melaksanakan tugas pengambilan sumpah janji Anggota BPD Desa Sumberdadi dan Desa Ngares Masa Bhakti 2020-2026.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki fungsi ,Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa.

Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Supriyanto Kepala Desa Ngares saat dikonfirmasi awak media PRN mengatakan ,kami pemerintah Desa Ngares mengucapkan selamat telah dilantiknya anggota BPD yang baru Masa Bhakti 2020-2026 semoga kedepan dengan semangat BPD Ngares yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah Desa sehingga membawa perubahan desa Ngares semakin baik lagi.

“Semoga dengan adanya BPD baru ini membawa harapan baru dan mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa sehingga dapat membawa Desa Ngares lebih baik dan semakin maju lagi,”Harapan Supriyanto Kades Ngares.

Senada dengan itu Munawar Kepala Desa Sumberdadi Menambahkan,semoga dengan dilantiknya  BPD yang baru ini bisa semakin tercipta hubungan yang harmonis,solid lagi dengan pemerintah desa sehingga wujud sinergi bersama-sama di segala elemen yang ada didesa dapat mempercepat kemajuan desa Sumberdadi menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Lanjut Munawar “kami Pemerintah Desa Sumberdadi mengucapkan Selamat atas dilantiknya Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bhakti 2020-2026 dan semoga kedepan bisa bersama-sama membawa Desa Sumberdadi  semakin maju dan menjadi lebih baik lagi melalui progam-progam unggulan desa untuk membawa masyarakat Desa Sumberdadi sejahtera,”pungkasnya.(bamb/atin)

Tags : Pelantikan BPDTrenggalek

Leave a Response

*