close
KABAR JATIM

PEDULI DAMPAK COVID-19 SMAN 1 KALIANGET MEMBERIKAN SUMBANGAN SEMBAKO

Sukarman Kapsek SMA N 1 Kalianget saat memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

PRN Sumenep | Dunia telah dihantui dengan adanya Virus Corona atau yang disebut juga Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19), yang bersal dari Negara China yaitu di kota Wuhan. Virus tersebut sangat mengerikan, karena dengan cepat menular kepada manusia di penjuru dunia sampai di Indonesia.

Dari sisi positifnya dengan adanya Covid-19 telah mengingatkan umat manusia yang ada di permukaan bumi ini untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT, guna untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan sering melakukan cuci tangan agar selalu bersih.

Dengan adanya Covid-19 ini dalam memutuskan mata rantai penularan virus tersebut yang dilakukan oleh seluruh Pemerintah di dunia, telah menyebabkan dampak krisis perekonomian dan melumpuhkan segala aktivitas di berbagai bidang di Pemerintahan dan masyarakat yang ada di seluruh dunia.

Pemerintah kabupaten Sumenep yang masih dalam keadaan zona hijau telah berupaya melakukan segala perbuatan sosial kepada masyarakat guna untuk meringankan beban masyarakat miskin dalam situasi Covid-19, khususnya lembaga pendidikan yang ada di kabupaten Sumenep SMA N 1Kalianget, melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sumbangan sembako kepada masyarakat sekitar.

Menurut keterangan SUKARMAN Kepala Sekolah SMA N 1 Kalianget, kegiatan tersebut hasil dari sumbangan para guru untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat dampak Covid-19.

“Ini hasil sumbangan dari teman teman guru mas, supaya bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang kurang mampu dari dampak Covid-19 ini mas”. Tutur Sukarman dengan kemurahan hatinya, Selasa 15/04/2020.

Sebelum situasi Covid-19, SMA N 1 Kalianget selain melakukan proses belajar mengajar sering juga melakukan kegiatan yang sosial kepada masyarakat seperti membagikan zakat fitrah di setiap tahun. SUKATMA berharap dengan kegiatan memberikan bantuan Sembako tersebut bisa membantu masyarakat fakir miskin di lingkungan sekolah.

“Harapan saya semoga sebagian rizki yang disisihkan oleh teman teman kluarga besar SMA N 1 Kalianget, untuk pembelian sembako ini bisa membantu orang fakir miskin dilingkungan sekolah dan semoga amal baik bpk ibu keluarga besar SMA N 1 kalianget dicatat sebagai amal sholeh dan bisa meringankan beban ekonomi karena dampak Covid 19”. Harapannya. (Erfandi)

Tags : Peduli Dampak CovidSumenep

Leave a Response