close
NUSANTARA

Mentan Apresiasi Ketahanan Pangan Bantaeng di Masa Pandemi Covid-19

PRN BANTAENG | Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Senin, 20 April 2020. Dalam kesempatan itu, dia datang untuk mengecek kondisi ketahanan pangan dalam masa penanganan Covid-19 ini.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi sekaligus menyerahkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa masker serta APD lengkap bagi para tenaga medis yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkab Bantaeng dalam menjaga masyarakatnya agar tidak terpapar virus corona. Dia juga memberikan apresiasi terhadap upaya menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Corona ini.

“Intinya dalam menghadapi ancaman corona yang terjadi ini, perlu diperhatikan medical respons serta medical science. Dan yang tak kalah penting masalah pengamanan khususnya pangan,” ujarnya.

Syahrul Yasin Limpo juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama para untuk selalu berhati-hati dan melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker, ini adalah obat yabg ampuh dalam mencegah masuknya virua corona,” ujarnya.

Setelah penyerahan bantuan keaehatan, Syahrul Yasin Limpo didampingi Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin kemudian melakukan pencanangan panen jagung hibrida di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke.

Potensi pertanaman jagung di Kabupaten Bantaeng seluas kurang lebih 15.000 hektare yang tersebar di beberapa kecamatan yang merupakan sentra pengembangan komoditi jagung, termasuk di Gantarangkeke khususnya di Desa Kaloling. Di mana pada musim tanam pertama (MTI) melakukan penanaman jagung kurang lebih 350 hektare termasuk lahan yang akan dipanen pada hari ini dan diperkirakan hasil yang dicapai 7-8 ton per hektare.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin pada kesempatan itu menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Menteri Pertanian. Dia mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi Pemerintah dan masyarakat Bantaeng dalam menghadapi Covid-19.

Dia melaporkan bahwa sampai saat ini Bantaeng menjadi bagian dari kerja-kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi dalam melawan virus corona.

“Kami intens melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sampai saat ini Alhamdulillah belum ada yang positif terpapar virus corona dan besar harapan agar ini bisa kami pertahankan,” kata dia.(syam cbl)

Tags : BantaengKetahanan Pangan

Leave a Response

*