close
LAWAN KORUPSI

Dinsos Nganjuk, Minta Insan Pers Dan LSM Kawal Penyaluran Bansos

PRN NGANJUK | Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk meminta kepada seluruh insan pers dan LSM untuk bekerja sama mengawasi pendistribusian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 yang pada rencananya akan disalurkan sebelum paskah nasional 2020.

“Saya meminta kepada insan pers dan LSM untuk memantau dan pengawasi penyaluran sembako,” ucap Andik selaku Koordinator Dinsos Nganjuk, pada saat buka bersama di rumah makan pendopo.

Menurutnya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada pemerintah desa/kelurahan oleh karena itu penyaluran bantuan harus dilaksanakan dengan benar, serta menghindari cara-cara yang mengambil keuntungan pribadi.

“Jangan ada yang coba -coba mencari keuntungan dari pembagian sembako ini, jika telah memperoleh bantuan jangan lagi mengambil hak orang lain cuma karena ada kedekatan dengan pemerintah desa atau kelurahan,” jelas Andik.

Masih ditempat yang sama, H Karim selaku Supplier disinggung terkait penerima PKH khususnya di Nganjuk, apakah sudah tepat sasaran?

“Kalau saya rasa emang masih belum, tetapi PKH di Nganjuk ini lebih baik daripada Kabupaten lainnya,” katanya.

Lanjut, “saya berharap kepada semua insan pers, jika menemukan masalah di PKH jangan publikasikan dahulu lebih baik dimusyawarahkan. Setelah ini saya akan buat grub khusus tentang PKH, supaya kita enak berkomunikasi.” Tegasnya

Terpisah, Ketua Majelis Pers Nasional (MPN) Nganjuk, Kuswanto mengatakan Pengawasan dari jurnalis sangatlah penting karena wartawan adalah sebagai fungsi kontrol penyaluran bansos di Nganjuk.

“Intinya, pers dan LSM Nganjuk siap mengawal dan mengawasi penyaluran serta penggunaan dana pergeseran dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran covid-19 di Nganjuk,” pungkas Kuswanto. (tobing/farida)

Tags : LSM Pers Kawal BansosNganjuk

Leave a Response

*