close
POLITIK

CSR Petrokimia Berupa Beras 7 Ton Berlogo Anggota DPR-RI

PRN MOJOKERTO | CSR (Corporate Social Responsibility) secara harifiah adalah respon sosial atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam bentuk berbagai kegiatan menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu, hingga memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

Seperti halnya di wilayah kabupaten Mojokerto melalui Forum Kerukunan Umat Beragama, CSR digelontorkan berupa beras 7 ton yang diterimakan kepada Joko dan ditumpuk di kediamannya Perumahan Nirwana Belahan Mojosari yang diketehui dirinya adalah anggota PDIP Kabupaten Mojokerto.

Hal ini dibenarkan oleh Joko saat memberikan keterangannya kepada Pena Rakyat News di jalan menuju Perum Nirwana (23/5/20) bahwa di posko atau kediaman Joko terdapat tumpukan beras CSR dari Petrokimia Gresik yang datang Rabo malam tanggal 20/5/2020 dengan jumlah 7 ton yang hendak didistribusikan kepada Yayasan Gereja, panti jompo dan desa-desa yang membutuhkan.

Dirinya juga menerangkan bahwa terjadi polemic internal di tubuh PDIP DPC Kabupaten Mojokerto yang mempersoal masalah bantuan beras ini, dirinya berani pasang badan untuk sebagai kordinator pembagian beras ini karena mengemban amanat dari Ir. Mindo Sianipar Anggota DPR-RI dapil IV dari partai PDIP karena Mindo lah yang mengusulkan bantuan CSR ini, untuk itu dalam kemasan beras yang semestinya dikemas 10 kilogram dari petrokimia dan dikemas ulang oleh Joko 5 kilogram dan ditempel nama Ir. Mindo Sianipar serta jabatannya di DPR-RI.

“…Ada pemahaman dari kawan-kawan PDIP bahwa 7 ton adalah milik PDIP DPC Kabupaten, ada beberapa orang ingin memanfaatkan situasi dengan catatan ingin menguasai dan saya kan memegang amanah…” penggalan kalimat  Joko dalam keterangannya 23/5/20.

Sedangkan terkait polemic bantuan CSR beras 7 ton dari Petrokimia Gresik beberapa pengurus DPC PDIP Kabupaten Mojokerto saat dikomfirmasi terkait menempelnya nama Partai PDIP dan nama Ir. Mindo Sianipar di kemasan beras 5 kilogram yang hendak dibagikan, pengurus PDIP kabupaten Mojokerto enggan untuk memberikan keterangan.

Begitu juga dengan  Ir. Mindo Sianipar pada periode 2019-2024 terpilih kembali menjadi anggota DPR dengan perolehan suara sebesar 94,174, dari dapil yang sama dan juga ditempatkan pada Komisi IV – Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kelautan, saat dikomfirmasi melalui whatsappnya terkesan enggan untuk memberikan komentar. (sh07)

Tags : Logo MoncongMojokerto

Leave a Response

*