close
KABAR JATIM

Pewarta Sahabat Jurnalis AG Raya Ajukan Audensi Kepada Tim Gugus Tugas Kota Kediri

PRN KEDIRI – Terkait penangganan percepatan Covid-19 di Kota Kediri dimana Pemerintah Kota telah membentuk tim gugus tugas kemudian munculnya tindak kriminalisasi pers dilakukan Arief Priyono selaku pemilik SK Lab Caffe. Melaporkan wartawan duta.co, Nanang Priyo Basuki ke Dewan Pers dan mengadukan ke Polres Kediri Kota.

Atas dasar inilah menjadikan Aliansi Sahabat Jurnalis AG Raya berniat untuk mengajukan audensi kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Hal ini disampaikan Roy Kurnia Irawan, pada Kamis (04/06). Menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini tidak lain demi menjalin komunikasi dan informasi dengan para pewarta agar lebih erat dan harmonis.

Menurut Bang Roy, sapaan akrabnya selaku koordinator Sahabat Jurnalis AG Raya, untuk ke depan mampu terjalin kerjasama bersama para pewarta melakukan sosialisasi informasi demi memutus mata rantai Covid-19.

“Tujuan kami mengajukan audensi kepada Wali Kota Kediri, Bapak Abdullah Abu Bakar agar apa yang menjadi rencanan program tim gugus tugas maupun pemerintah kota, mampu tersampaikan kepada masyarakat,” terangnya.

Bahwa keberadaan pers, merupakan bagian garda terdepan dan saluran media informasi yang cepat, tepat dan akurat demi kepentingan publik.

Selain pemerintah kota telah melakukan sejumlah sosialisasi, namun akan lebih terlihat nyata bila mendapat dukungan penuh dari sejumlah media yang berada di wilayah Kediri dan sekitarnya.

“Harus ada sinergitas dan menggandeng seluruh media yang ada. Jangan muncul kesan bahwa pemerintah kota melakukan tebang pilih dan selektif terhadap media,” jelas Bang Roy.

Adapun audensi tersebut, rencananya segera digelar dan para aliansi jurnalis sepakat memilih tempat di Balai Kota Kediri.

“Harapan kami wali kota bersama tim gugus tugas bisa menerima surat yang kami ajukan, untuk digelar audensi bertempat di Balai Kota Kediri dalam waktu secepatnya,” terangnya.

Apalagi, imbuhnya, diketahui bersama kini pemerintah kota dengan menerbitkan Perwali Nomor 16 Tahun 2020 berencana akan menerapkan Program New Normal. (Bambang)

Tags : KediriKriminalisasi Wartawan

Leave a Response

*