close
KABAR JATIM

Pemdes Kalianget Barat Menyalurkan BLT DD Kepada 100 Penerima Dan JPS.

Camat Kalianget yang didampingi Kades Kalianget Barat saat menyerahkan BLT DD secara simbolis

PRN SUMENEP | Pemerintah Desa (Pemdes) Kalianget Barat baru mendistribusikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap pertama sebesar Rp. 600.000 kepada 100 penerima, dan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) sebesar Rp. 200.000/penerima selama 3 Bulan melalui petugas bank BPRS, yang digelar di balai desa Kalianget Barat, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep. Senin 15/06/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Imam Fajar Camat Kalianget, Suharto Kepala Desa Kalianget Barat, AIPDA Hermanto Bhabinkamtibmas  Polsek Kalianget, SERDA Muhayyi Babinsa Koramil Kalianget, Sekretaris desa Kalianget Barat, Pendamping, Petugas bank BPRS, awak media dan segenap penerima BLT DD tahun 2020, serta sejumlah penerima JPS.

Dalam sambutan Suharto selaku kepala Desa Kalianget menyampaikan bahwa kegiatan BLT DD tersebut dilakukan atas perintah dari Pemerintah Pusat. “Ini program Pemerintah yang harus kami laksanakan dan kita sebagai Pemerintah desa Kalianget Barat hanya melakukan sesuai perintah dari Pemerintah Pusat”. Ucap Suharto.

Suharto Kades Kalianget Barat menambahkan dalam sambutannya harapan kepada masyarakat, supaya BLT DD tahun 2020 dan bantuan JPS bisa bermanfaat dan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari di saat dalam kondisi adanya dampak Covid-19 ini.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya bagi Bapak dan Ibu untuk kebutuhan sehari-harinya”. Harapan Suharto kepada penerima.

Di kegiatan yang sama, Imam Fajar Camat Kalianget menyampaikan harapan kepada penerima BLT DD dalam sambutannya bahwa, agar penerima BLT DD bisa terbantu dan meringankan beban kebutuhan sehari-hari dalam situasi dampak adanya Covid-19.

“Jangan di nilai besar kecilnya bantuan yang diterima, tapi kita harus bersyukur semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehari hari”. Tutur Camat Kalianget.

Kegiatan pembagian BLT DD tahun 2020 tahap pertama berjalan dengan tertib dan dilanjutkan dengan pembagian bantuan Jaringan Pengama Sosial (JPS) sebesar Rp 200.000/penerima. Yang penerimanya kebanyakan pemuda dan pemudi yang baru berkeluarga.

Diluar dari daftar penerima bansos tersebut masih banyak warga kurang mampu di desa Kalianget Barat yang terdampak dengan adanya Covid-19, seperti Pekerja kuli bangunan, Sopir, Pelaku usaha kecil yang menanggung 3 adik yatim piatu yang masih duduk di bangku Sekolah tidak pernah mendapatkan bansos apapun. Sedangkan DD di desa Kalianget Barat tahun 2020 sebesar Rp. 1 milyar lebih. (Erfandi)

Tags : Salurkan BantuanSumenep

Leave a Response

*