close
KABAR JATIM

Pasien Covid-19 Di Sumenep 1 orang Sembuh dan 1 Orang Meninggal Dunia.

PRN SUMENEP | Dalam konferensi pers tugas gugus Covid-19 mengumumkan 2 rilis berita, pertama 1 pasien dinyatakan sembuh dengan jenis kelamin laki-laki usia 35 tahun, Alamat Kecamatan Kota Sumenep, pasien tersebut adalah sebagai kontak erat dari klaster TKHI. dan Informasi kedua terkait PDP meninggal dunia, Ia seorang laki-laki berusia 50 tahun di Kecamatan Kota Sumenep, kabupaten Sumenep ujung timur Pulau Garam Madura. Kamis 18/06/2020.

Menurut keterangan konferensi pers yang digelar oleh tugas gugus Covid-19, Ferdiansyah Tetrajaya Kadis Kominfo kabupaten Sumenep selaku Humas Satgas Covid-19 di Sumenep, menyampaikan bahwa Pasien yang pertama di swab test di Sumenep hasilnya terkonfirmasi Covid-19 pada tanggal 25 April tahun 2020, selama terkonfirmasi sudah dilakukan 7 hari dengan hasil swab negatif selama 2 kali berturut-turut pada pemeriksaan terakhir yaitu tanggal 2 Juni dan 14 Juni 2020,

“Pasien pertama di isolasi di RSUD Dr. H. Moh. Anwar, sejak 25 April 2020 sampai sekarang 18 Juni 2020”. Ucap Ferdiansyah Tetrajaya. 18/06/2020.

Terhadap kontak erat dari pasien pertama sebanyak 26 orang, sudah di lakukan rapid test dan hasilnya non reaktif, tindakan yang dilakukan oleh tim gugus tugas dengan hasil 2 kali swab negatif yaitu yang bersangkutan diperkenankan pulang ke rumah, Namun demikian tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 Hari

Informasi kedua terkait PDP meninggal dunia, Ia seorang laki-laki berusia 50 tahun di Kecamatan Kota Sumenep dengan riwayat bahwa tanggal 15 Juni 2020, pasien tersebut masuk ke RSUD Sumenep, dengan keluhan sesak nafas, batuk, demam selama 10 hari, oleh RSUD telah dilakukan foto toraks dengan hasil gejala yang mengarah Covid-19.

“Pada tanggal 15 Juni 2020 dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dan tanggal 16 juni 2020 dilakukan swab yang saat ini masih menunggu hasil, namun hari ini tanggal 18 Juni 2020 sekitar pukul 14.00 WIB, meninggal dunia di RSUD Sumenep, tindakan yang dilakukan oleh tim gugus tugas covid-19 yaitu melakukan pengumpulasaran jenasah dan melakukan penguburan sesuai dengan protokol Covid-19, setelah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga oleh RSUD yang bekerjasama dengan lintas sektor yang dilaksanakan penguburan hari ini juga tanggal 18 Juni 2020”. Imbuhnya.

Oleh karena Ferdiansyah Tetrajaya selaku Humas Satgas Covid-19 di kabupaten Sumenep menghimbau kepada khusus masyarakat Sumenep untuk tempat menjaga kesehatan, tetap memakaian masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun Terutama ketika setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah dan yang paling penting untuk tetap tinggal dirumah.

“Mari kita berdoa bersama semoga ini segera terbebas wabah Covid-19 ini dari Bumi Pertiwi Indonesia ini khususnya di kabupaten Sumenep, Sumenep sekarang masuk pada zona yang kuning untuk di provinsi Jawa Timur, Mari kita pertahankan semua ini atas dukungan masyarakat Kabupaten Sehingga nantinya kita bisa melewati demi korona ini dengan aman dan masyarakat kabupaten Sumenep dapat berkegiatan sebagaimana layaknya seperti sedia kala”. Tutur Ferdiansyah Tetrajaya. (Erfandi)

Tags : Seputar CovidSumenep

Leave a Response

*