close
NUSANTARA

Penutupan KKN Taruna Poltekip Angkatan LII di Rutan Sambas

PRN SAMBAS | Taruna Poltekip Angkatan LII yang melaksanakan KKN pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sambas telah berakhir. Kegiatan KKN yang berlangsung selama 1 bulan itu ditutup dengan acara pengantar tugas di Lapangan Dalam Rutan Sambas. Sabtu/04-07.

Dalam kesempatan itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua Taruna Poltekip yang melaksanakan praktek di Rutan Sambas, karena dengan adanya kehadiran taruna tersebut memberikan warna yang positif dalam pelaksanaan tugas terutama dalam program pembinaan narapidana. Selain itu Kegiatan KKN ini merupakan salah satu kegiatan sebagai sarana untuk menerapkan ilmu yang dipelajari di pendidikan dengan terjun langsung di lapangan.

” KKN ini sebagai salah satu upaya untuk menerapkan ilmu di bangku pendidikan untuk Bisa diaktualisasikan ketika praktek lapangan, apakah sama atau tidak, sehingga bisa dicarikan pemecahan permasalahan untuk mencari solusi bahkan bisa digunakan sebagai ajang diskusi ketika sudah balik ke bangku pendidikan, ” terang Priyo.

Salah satu taruna, Kemal yang merupakan Taruna berasal dari Sambas juga menyampaikan terima kepada seluruh jajaran di Rutan Sambas yang telah bersama sama selama 1 bulan melaksanakan KKN, sehingga memperoleh ilmu dan pengalaman tentang pelaksanaan tugas di Rutan, selanjutnya juga berpamitan untuk kembali melanjutkan pendidikan di Poltekip.

Diakhir acara Taruna Poltekip juga memberikan cindera mata dan Banner Hasil Inovasi Taruna Poltekip berupa Anjuran bagi warga binaan untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat yang ditempelkan di tiap blok hunian. (red)

Tags : Penutupan KKNSambas

Leave a Response

*