close

PRN SIDOARJO |Yudi Irawan Selaku Dewan Penasehat Paguyupan Perumtas 3 Desa Grabagan kembali menyumbangkan sapi qurban dan 2 kambing qurbanuntuk masyarakat warga Perumtas 3 pada hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

Adapun sapi jenis simental ini dengan memiliki berat 300 kg, dan merupakan sapi qurban terbesar dikandang saya mas

“Berat sapi Pak Yudi Irawan itu 300 Kg ya, itu terberat dikandang kami mas,” kata sundoyo peternak sapi diDesa Bulang Kec, Prambon Kabupaten Sidoarjo (30/7/2020).

Adapun sapi tersebut dibeli oleh Yudi Irawan dari Sundoyo warga Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, seharga Rp 27 juta.

Sundoyo mengatakan, sapi tersebut telah melalui proses seleksi dan pemeriksaan kesehatan dengan hasil pemeriksaan sapi tersebut dalam keadaan sehat.

“Sapi tersebut dalam keadaan sehat setelah kami ambil sampel darahnya kemudian dikirimkan ke Dokter Hewan diperiksa dan hasilnya sapi itu sehat,” kata Sundoyo

Yudi Irawan menuturkan, “Alhamdulillah mas. Saya ada tambahan rejeki sekarang bisa menyumbangkan sedikit bertambah kalau tahun kemarin saya bisa menyumbangkan 5 kambing dan hari ini saya menyumbangkan 1 sapi dan 2 kambing.”Tuturnya

Pelaksanaan qurban dilakukan oleh H. Jaenal dan dibantu oleh warga sekitar RT 61 RW 09 dibagikan kewarga perumtas 3 dan kampung Desa Grabagan kecamatan Tulangan.(yuli)

Tags : Qorban SapiSidoarjo

Leave a Response

*