close
KABAR JATIM

WARGA TAREBUNGAN KALIANGET TIMUR DIHEBOHKAN KEJADIAN LEDAKAN AKIBAT TABUNG GAS LPG 3 Kg

PRN SUMENEP | Warga desa Kalianget Timur, dihebohkan dengan adanya kejadian ledakan di ruang dapur salah satu rumah milik korban SAHWA (Perempuan, 70 tahun), warga setempat, yang diduga ledakan tersebut di akibatkan kebocoran tabung gas 3 kg.

Hal itu terjadi pada hari Sabtu dini hari tanggal 1 Agustus 2020 sekira pukul 04.00 Wib. Di dusun Tarebungan RT 005 RW 002, desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep, di ujung timur pulau garam Madura, Jawa Timur.

Menurut keterangan Humas Polres Sumenep, ledakan tersebut telah mengakibatkan Korban mengalami luka bakar di area wajah, lengan kanan dan kiri, kaki kanan dan kiri.

“Kronologi kejadian terjadi, ketika korban masuk ke dapur hendak memasak, kemudian korban menghidupkan saklar lampu ruangan dapur, dan tiba – tiba terjadi ledakan.

Begitu terdengar suara ledakan saksi langsung menuju ke arah dapur dan diketahui korban tergeletak di sekitar pintu masuk dapur dalam kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar. Selain itu di dalam ruangan dapur dipenuhi bau gas LPG dan tabung LPG tersebut dalam keadaan terbakar, diduga ledakan tersebut akibat dari kebocoran tabung gas LPG yang terpantik saat korban menghidupkan saklar lampu dapur”. Keterangan dari Humas Polres Sumenep.

Lanjut, Kemudian Saksi langsung memadamkan api pada tabung gas LPG dan selanjutnya menolong korban serta membawanya ke RSI Garam Kalianget untuk dilakukan perawatan secara medis.

Petugas yang menangani kejadian tersebut di TKP adalah AIPTU MATHARI (Bhabinkamtibmas Kalianget Timur), AIPDA GATOT HP (PS Kanit Reskrim), AIPDA IWAN W (PS Kanit Sabhara), AIPDA NORHIDAYATULLAH (PS Ka SPKT I), BRIGADIR DENNISYA, BRIGADIR RAHMAT HIDAYAT. (Deddy/Erf).

Tags : Ledakan Tabung GasSumenep

Leave a Response

*