close
KABAR JATIM

RAPAT PARIPURNA MEMPERINGATI 1 TAHUN DPRD KOTA MADIUN PERIODE 2019-2024

PRN MADIUN | DPRD Kota Madiun melaksankan rapat paripurna dalam rangka peringatan satu tahun masa bakti anggota DPRD Kota Madiun periode 2019-2024,Senin 24/8/2920 di gedung rapat paripurna DPRD Kota Madiun. Hadir dalam rapat paripurna Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Sekda, Forkopimda, OPD,serta anggota DPRD.

Berbagai kinerja wakil rakyat mengemuka dalam rapat paripurna peringatan satu tahun tersebut baik dari fungsi penganggaran, pengawasan, maupun produk hukum. Setidaknya DPRD Kota Madiun sudah menghasilkan tujuh belas rancangan peraturan daerah (Raperda) dalam setahun terakhir baik dari eksekutif maupun Raperda inisiatif DPRD, diantaranya Raperda uji kendaraan bermotor, Raperda santunan kematian, Raperda jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian pekerja sektor informal, Raperda perlindungan pelaku ekonomi kreatif, Raperda penyelenggaraan ketahanan pangan daerah, Raperda terkait jasa konstruksi.

Program yang berjalan baik di Kota Madiun juga tak terlepas dari pengawasan wakil rakyat salah satunya program pengadaan laptop gratis yang sudah telah terealisasi program tersebut tentu tidak datang begitu saja namun melalui proses panjang di belakangnya, seperti studi banding ke daerah yang sudah melaksanakan program tersebut, studi banding dilakukan hingga delapan kali DPRD selalu turut mengawasi, belum program yang lain seperti pembangunan hingga penanganan virus Covid-19.

DPRD Kota Madiun juga menjadi jujukan studi banding daerah lain hingga sebanyak 154 kali dalam satu tahun, dan serangkaian kegiatan tersebut meliwati 46 rapat paripurna,12 kali rapat pimpinan, 8 kali rapat badan musyawarah, 14 kali rapat badan anggaran, 5 kali rapat badan kehormatan DPRD, 18 kali rapat panitia khusus, 32 kali rapat komisi dan 3 kali rapat gabungan komisi.

Walikota Madiun Maidi berharap peringatan ini bisa menjadi momentum merefleksi diri atas apa yang sudah sedang dan akan dilakukan, peringatan jadi energi positif untuk mendorong kinerja yang lebih baik ke depan. Jalanya pemerintahan di Kota Madiun yang bagus ini tentu tak terlepas dari peran teman teman di DPRD hal ini membuktikan kinerja teman teman DPRD di tahun pertama juga bagus,ungkap Walikota Maidi.

Sementara Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan sinergitas yang baik dengan eksekutif bakal terus ditingkatkan hal itu penting demi terwujudnya kesejahtraan masyarakat yang menjadi tujuan bersama, Ketua DPRD Andi Raya tak menampik jalanya pemerintahan selalu dinamis, perbedaan pendapat merupakan hal biasa demi pembangunan yang semakin lebih baik, DPRD dan Pemerintah Daerah tidak dapat berjalan sendiri sendiri sinergitas ini harus terus ditingkatkan, jelas Andi Raya. (ADV/Toni)

Tags : MadiuanRapat Paripurna

Leave a Response