close
LAWAN KORUPSI

Galian C Lolawang Milik ‘Oknum Polri’ Tak Tersentuh Hukum

PRN MOJOKERTO | Ditengah penegak hukum melakukan penertiban usaha galian yang tidak mengantongi ijin yang jelas-jelas merusak alam dan merugikan negara, di Lolawang Ngoro seorang oknum anggota Polri malah diduga menjadi pelaku galian.

Berangkat dari pengaduan lisan beberapa warga dan perangkat desa Lolawang terkait adanya galian C yang beroperasi di lahan wilayah desa Lolawang dan parahnya Askes jalan yang dilewati adalah tanah kas desa (TKD)

Menurut salah satu perangkat desa Lolawang yang tidak bersedia disebut namanya, sebenarnya pihak perangkat desa merasa resah dan tidak setuju dengan adanya galian di wilayahnya, namun semuanya tidak berani bersuara pasalnya selain ST (inisial penggali) seorang anggota Polisi juga masih saudara kepala desa Lolawang.

“Itu yang dilewati armada truk pengangkut hasil galian adalah tanah kas desa (TKD) dan saat ini sudah sangat berubah bentuk, ini sangat menyalahi aturan ” tegas Perangkat Desa Lolawang.

Lebih dalam keterangan ini dikuatkan oleh Bahri saat ditemui tak jauh dari lokasi galian, menurut Bahri yang mengaku paman dari ST membenarkan hal galian tersebut bahwa galian mulai timur ke barat semua milik ST dan sudah digali sejak berbulan-bulan yang lalu.

“Semua yang datang kesini dari Polsek, Polres dan siapa saja yang datang pasti dikasih uang sama anak buahnya ST, dan yang digali 3 wilayah yaitu Lolawang, Jurang, Sukorejo dan sudah berjalan lebih dari 1 tahun” celoteh Bahri.

Benanggapi hal ini awak media mencoba meminta komfirmasi kepada ST dari SMS, mendatangi tempat dinasnya di Polsek sampai mendatangi rumah tinggalnya di Lolawang, ST terkesan enggan menemui awak media bahkan istrinya hanya menjawab ‘Saya tidak tahu’

Begitu juga Sugiarto selaku kepala desa Lolawang saat dikomfirmasi di balai desa Lolawang terkesan enggan memberikan komentarnya. (Gun/Samosir/Sant/Yuli)

Tags : MojokertoTKD Digali

Leave a Response

*