30.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMBeberapa Kali Tersandung Kasus Galian C Tetap Beroperasi, Siapakah ‘BOS’ Hebat Ini...

Beberapa Kali Tersandung Kasus Galian C Tetap Beroperasi, Siapakah ‘BOS’ Hebat Ini ?

PRN MOJOKERTO | Terkesan tidak ada takut dan jera bahkan dapat dibilang mengabaikan peraturan pemerintah dan Undang-undang terkait Minerba, beberapa kali diperingatkan dan di tindak oleh penegak hukum namun terkesan dibuat petak umpet dan tetap beroperasi Galian C Ilegal di Desa Sumertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. 5 /1/2022.

Digali dari informasi warga setempat diduga kuat Galian C yang berada di desa Sumbertanggul adalah milik pemain lama dari desa Sawo yaitu ‘Aslika’.

Kilas balik perjalanan pengusaha galian yang satu ini penuh dengan berbagai pertanyaan, Siapakah dibalik usaha ‘illegal’ Aslika ? Hal ini didasari dengan berbagai persoalan yang menimpa Aslika namun selalu lolos dan yang masih terngiang yaitu lobangan bekas galian Aslika di desa Sawo pernah memakan korban anak dibawah umur tenggelam dan meninggal dan galian C miliknya yang dan saat itu bersamaan dengan adanya perkara suami Aslika terkait Galian dan perjudian.

Disebuah lokasi Tambang galian C, Nampak 1 alat berat Beco, berwarna kuning, dan Truk yang  memuat  pasir hasil tambang yang dinaikan ke truk secara manual dan di bawah keluar Lokasi.

Secara terpisah, warga yang enggan di sebut namanya,  tambang Pasir ini milik Aslika sudah berjalan cukup lama  sempat berhenti sekarang uasahanya jalan kembali. (tim inv)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya