close
KABAR JATIM

Prihatin…..Warga Jatidukuh Gelar Istigosah di Galian C Milik CV CIKAL

PRN MOJOKERTO | Merasa tidak mendapatkan tanggapan dari Kepala Desa Jatidukuh terkait tuntutan warga untuk mengusir alat berat milik CV Cikal, pada hari ini LSM Srikandi menggelar demo dengan menguasai Beco agar tidak beraktifitas. 22/9/2020.

Dari keterangan beberapa pendemo Aripin selaku kepala desa Jatidukuh dirasa kurang bijaksana terhadap warganya, pasalnya saat demo kali pertama Kepala Desa Jatidukuh janji kepada warga dalam waktu 3 hari dirinya akan mengeluarkan Beco dari galian CV CIKAL, namun belum diketahui alasannya sampai saat ini Beco masih bertengger di lokasi galian.

“Warga Jatidukuh dan LSM Srikandi tetap ngotot dan tidak peduli meskipun penggalian itu ada ijinnya, sebab dampaknya yaitu pengairan sawah sangat terganggu dan ini sama dengan menutup mata pencarian penduduk” ucap warga.

Menanggapi ramainya pendemo dan pemberitaan yang berkembang, tim Tipiter Polda Jatim turut memantau dari dekat bantaran sungai yang semakin rusak dan airnya juga bertambah keruh serta investigasi penyebab keresahan warga Jatidukuh.

Sementara sampai berita ini diturunkan awak media masih mengalami kesulitan untuk komfirmasi kepada Aripin selaku kepala desa Jatidukuh.

Dan warga masyarakat menuntut dengan kesepakatan tertulis antara warga dengan pihak pengelola untuk tidak beraktivitas dan becho keluar dari desa Jatidukuh kecamatan gondang kabupaten Mojokerto.
jurnalis (santoso\siti)

Tags : Demo WargaMojokerto

Leave a Response