close
KABAR JATIM

Pertandingan Bola Volly Kebunan ‘Langgar’ Protokol Kesehatan

INPRES NO.6 TAHUN 2020 TIDAK DITERAPKAN PADA KEGIATAN PERTANDINGAN BOLA VOLI BERBANER FAUZI & NYAI EVA CABUP-CAWABUP SUMENEP

PRN SUMENEP | Sedangkan Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020, menjelaskan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Guna untuk menyelamatkan masyarakat Sumenep dan memutus mata rantai penularan Corona dalam kondisi New normal ini, Pemerintah kabupaten Sumenep telah menerapkan aturan sesuai Inpres no.6 tahun 2020. Bahwa masyarakat Sumenep yang melakukan aktivitas diluar rumah diwajibkan untuk memakai masker.

Sedangkan bagi pengendara dan tempat tempat keramaian terus dilakukan operasi dan razia dalam penggunaan masker. Kali ini, menjelang pelaksanaan Pilkada di kabupaten Sumenep 2020 dan ditengah pandemi covid, di desa Kebunan, kegiatan pertandingan bola voli berbaner salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati, Fauzi & Nyai Eva di pilkada. diduga tidak berijin dan tidak mengikuti protokol kesehatan covid. Terkesan ada pembiaran hingga kegiatan tersebut berlangsung sampai selesai.

Hal itu menjadi pertanyaan publik dan masyarakat terkait Inpres no.6, 2020 ? Berdasarkan rekaman video, banyak penonton yang bergerombol tidak memakai masker. terkesan dibiarkan tanpa ada tindakan dari petugas, sampai acara selesai. Sabtu malam 26/09/2020.

Fajar Santoso Kanit Satpol PP, menjelaskan bahwa tidak ada laporan ke TIM COVID19. “Coba masyarakat proaktif melaporkan kita akan menperingatkan panitia….”. Jawab Fajar. S, Minggu 27/09/2020.

Fajar Santoso menambahkan, bahwa kegiatan tersebut untuk ijinnya disuruh langsung konfirmasi ke polres, dirinya tidak tau kegiatan tersebut berijin atau tidak.

Sedangkan konfirmasi melalui WhatsApp dengan AKP Jawali Kapolsek Kota Sumenep, manyampaikan bahwa, “Nanti saya tindak lanjuti dan saya panggil pihak pelaksana, menurut informasi itu bukan turnamen tapi untuk pencarian bibit pemain”. Ucap Kapolsek Kota, Sabtu malam 26/09/2020.

“Kegiatan tersebut tidak ada konfirmasi dengan Polsek Kota dan kami tidak akan memberikan ijin keramaian, Nanti saya tindak lanjuti lagi dan saya panggil pihak penyelenggara, dan saya tanya apakah kegiatan itu sudah ada rekom..?”. Tegas AKP Jawali Kapolsek Kota Sumenep. Minggu 27/09/2020.

Sampai berita ini tayang pihak Polsek belum ada kejelasan terhadap pemanggil kepada pihak Penyenggara bola voli di tengah pandemi covid. (Erfandi).

Tags : Langgar ProtokolSumenep

Leave a Response