31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMMeski Situasi di Bojonegoro Kondusif, Polisi Tetap Serius Latihan Dalmas dan TFG

Meski Situasi di Bojonegoro Kondusif, Polisi Tetap Serius Latihan Dalmas dan TFG

PRN BOJONEGORO | Meski keadaan di Bojonegoro aman dan kondusif pasca demo kemarin, Polisi tetap latihan pengendalian massa (Dalmas) dan Tactical Floor Game (TFG). Bahkan, simulasi yang dilakukan di halaman Gedung Sat Sabhara itu berlangsung serius seolah-olah seperti kejadian nyata. Senin, (12/10/2020).

Kegiatan tersebut di pimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH dengan diikuti Wakapolres Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro, para danton dalmas, juga diikuti perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro, dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Budi, tujuan Tactical Floor Game adalah memberikan gambaran ke setiap perwira atau para danton di masing-masing instansi terkait yang memimpin personil pengamanan di lapangan agar dapat menguasai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menghadapi situasi dan kondisi pasca unjuk rasa penolakan UU Omnibuslaw atau UU Cipta Kerja

“Hari ini kita gelar TFG atau simulasi bersama-sama dengan Kodim dan Satpol PP dengan tujuan memberikan gambaran apabila terjadi sesuatu di lapangan maka sudah mengetahui posisi atau keberadaan masing-masing. Mari kita jogo Bojonegoro bersama-sama,” ucap Pria kelahiran Bojonegoro.

Meski situasi dan kondisi pasca unjuk rasa penolakan UU Omnibuslaw atau UU Cipta Kerja di Bojonegoro beberapa hari lalu terbilang aman, pihaknya berharap kegiatan Simulasi tersebut tetap dilakukan secara serius seperti kejadian nyata dengan saran yang telah disiapkan.

“Hari ini Polres, Kodim dan Satpol PP menggelar TFG apabila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan maka dengan adanya TFG ini bisa mengetahui posisi atau keberadaan masing-masing sesuai dengan SOP dan tanggung jawab,” imbuhnya

Melihat perkembangan situasi dan kondisi saat ini, perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 ini meminta para personil paham tugas dan fungsinya.

Diakuinya, wilayah hukum Polres Bojonegoro hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Yang perlu saya tekankan kepada seluruh anggota untuk tidak under estimate dalam situasi dan kondisi saat ini,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (*)

(Ali Shodiqin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini