close
KABAR JATIM

Ditengah Pandemi Covid SMAN 1 Sumenep Berhasil Meraih Juara Lomba Film & Pemeran Terbaik se-Jatim.

Kasek, Pemeran dan Pembina juara lomba Film se-Jatim

PRN SUMENEP | Ditengah pandemi Covid-19 yang menggoncang perekonomian dan menghambat segala aktivitas, tidak mengurangi semangat para guru dan murid di SMAN 1 Sumenep untuk tetap berkarya menampilkan yang terbaik di dunia pendidikan. Hal itu terbukti dengan mendapatkan penghargaan juara terbaik se- Jawa Timur dalam lomba film pendek Vaksin Covid.

Dalam keterangan dari A. Hamzah Fansuri Basar selaku Guru Pembina, dirinya menyatakan senang dengan adanya lomba film tersebut, sehingga bisa mengangkat tema Budaya Literasi di tengah Pandemi Covid.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya lomba film pendek se-Jawa Timur, yang mengangkat tema Budaya Literasi di tengah Pandemi ini. Karena penyelenggara event ini telah memantik daya kreatif siswa di tengah kejenuhannya tanpa pembelajaran tatap muka di kelask karena Covid.” Tutur A. Hamzah Fansuri Basar, Rabu 14/10/2020.

Dirinya sebagai Guru Pembina merasa terpanggil untuk terus berinovasi di tengah kampanye protokol kesehatan yang menggalakkan social distancing. Dengan berkat kedisiplinan murid semuanya berjalan baik dalam mempersembahkan yang terbaik bagi SMAN 1 Sumenep.

“Mereka telah berhasil meraih juara 1 untuk film ‘Vaksin Covid’ (tim B), Juara 3 untuk film ‘Iqra’ (tim A) dan Pemeran terbaik atas nama Eka Prasetya. Keberhasilan ini berkat dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Guru, TAS, dan Siswa-Siswi SMAN 1 Sumenep, yang telah berpartisipasi menyukseskan proses penjurian karya ini.” Imbuh A. Hamzah Fansuri Basar.

Muhammad Iqbal Nur Ihsan (Siswa) selaku Sutradara film ‘Vaksin Covid-19’, menyampaikan bahwa keberhasilan ini berkat bimbingan para pembina kami, “Ide film kami diangkat dari sebuah kegelisahan kami di tengah pandemi Covid yang mencekam dan menakutkan. Maka dari itu kami membuat hipotesis bahwa jika ketakutan itu akan membuat imun kita berkurang dan akhirnya mudah terserang virus ini, maka dari itu hindarilah membaca dan menonton berita Covid, buatlah jiwa kita dengan tenang dan gembira. Dari itu semua lahirlah film ini dengan judul ‘Vaksin Covid-19’ ini.” Paparnya.

Eka Prasetya (Siswa), sebagai juara Pemeran Terbaik menambahkan bahwa tidak ada kesulitan, karena semua naskah yang di perankan mengangkat kesehariannya yang dialami di dunia pendidikan selama pandemi covid.

Dari semua itu, Sukarman Kepsek SMAN 1 Sumenep berharap dalam situasi pandemi Covid-19, bahwa peserta didik dan Guru harus tetap memiliki semangat yang tinggi untuk meraih prestasi dan patuhi protokol kesehatan Covid dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“kami ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan kepada Pembina, Guru, serta orang tua dan juga kepada pihak yang terkait atas keberhasilan lomba ini.” Ucap Sukarman dengan sikap perendah. (erfandi)

Tags : Pemeran TerbaikSumenep

Leave a Response