close
KABAR JATIM

Pembinaan dan Pelatihan Ketrampilan Kerja Demi Meningkatkan Skill

PRN NGAWI | Untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetauan, seseorang butuh pelatihan demi hasil yang efektif, dan efisien sesuai harapan, maka sangat tepat apabila setiap tahun Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, mengadakan pembinaan dan pelatihan ketrampilan bagi tenaga kerja dan Masyarakat.

Kali ini pelatihan Industri Kecil aneka kue dan roti, di Desa Gayam Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Diikuti 40 peserta dengan mengambil intruktur dari kota Kediri, yang sudah mahir di bidangnya yaitu Kisworini. Pelatihan diadakan mulai tanggal 10 – 11 Nopember 2020.

Daru Candra Wulandari Kabid Perindustrian dari Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, saat ditemui awak media mengatakan, pelatihan pembuatan aneka kue dan roti dengan maksud agar ibu-ibu dapet mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan pendapatan demi membantu perekonomian keluarga. Sehingga kesejahteraan dalam keluarga terwujud, apalagi kalau sudah memproduksi kue sendiri, hasilnya bisa juga dipasarkan lewat Online. Sangatlah tepat dalam masa pandemi covid 19 berdagang lewat Online.

Daru Candra Wulandari juga menambahkan, dengan pelatihan perserta dapat meningkatkan sumberdaya manusia masing-masing lewat kegiatan serta proses belajar. Dengan pelatihan jangka waktu yang pendek seseorang juga bisa memperoleh prestasi, baik prestasi dari ilmu yang didapat maupun prestasi kebanggaan akan kemampuan diri sendiri, untuk mau berkembang kearah yang lebih maju. Jatmiko

Tags : Meningkatkan KetrampilanNgawi

Leave a Response