close
POLITIK

PURI MOJO BARU CANGGU JETIS IKBAR BERKIBAR SUKSES

PRN MOJOKERTO | Warga Desa Canggu Kompak Coblos IKBAR, hal itu terlihat saat kampanye pasangan calon Ikfina-Barra (IKBAR) di Perumahan Mojobaru Block CO/08 RT 11 RW 03 Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/11/2020).

Dalam Kampanyenya, Ikfina menjelaskan bahwa ada program IKBAR yang bertujuan untuk memberikan tunjangan bulanan kepada guru-guru terutama guru madrasah dan TPQ.

“Selain hal itu, kita juga akan mewajibkan kegiatan anak-anak usia sekolah untuk mengaji. Kemudian nanti kita berikan sertifikat mengaji dan sertifikat ini yang nantinya dibutuhkan anak-anak usia sekolah untuk mendaftar di sekolah. Hal ini kami lakukan agar kita tidak hanya pandai di pendidikan formal, tapi juga pandai di pendidikan non formal. Berkembang kecerdasan formalnya dan berkembang juga kecerdasan agamanya,” tutup Ikfina.

Kemudian, Gus Barra dalam kampanyenya mengucapkan rasa syukur, pasangan Ikfina-Barra (IKBAR) ini memiliki keluarga yang agamis. Ibu Ikfina, abahnya adalah Drs. KH. A. Choliq Ridwan yang merupakan warga Jatirejo, kemudian menikah dengan orang Ponorogo dan menetap disana serta menjadi imam besar di Masjid NU Ponorogo.

“Kemudian saya, abah saya adalah Romo KH. Asep Saifudin Chalim yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet dan Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU),” ujar Gus Barra.

Sementara itu, Hermin salah satu warga Desa Canggu menjelaskan bahwa ia sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan IKBAR.

“Alhamdulillah saya dan warga Desa Canggu semakin yakin untuk coblos IKBAR. Terima kasih untuk souvenirnya, semoga IKBAR menang dan bisa menjalankan program pendidikannya. Karena banyak anak-anak di Desa Canggu ini yang kecanduan game online. Jadi lupa akan pendidikan agamanya, kalau diwajibkan mengaji seperti program IKBAR tadi kan enak, mau tidak mau mereka pasti terbiasa untuk mengaji,” jelasnya. (Wb)

Tags : Kampanye SuksesMojokerto

Leave a Response