close
KABAR JATIM

MASYARAKAT PASAR ANOM BERSHOLAWAT BERSAMA BUPATI SUMENEP

Masyarakat Bersholawat bersama Bupati

PRN SUMENEP | Sebagai bukti Syukur kepada Allah SWT, dan kecintaanya kepada Nabi Muhammad Saw. Masyarakat Pasar Anom bersholawat bersama Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim M.SI, yang digelar oleh pengurus paguyuban pasar, di bundaran Pasar Anom Sumenep. Selasa 01/12/2020, seusai sholat isya.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Agus Dwi Saputra beserta jajarannya dan segenap para undangan khusus masyarakat Pasar Anom.

Dalam acara itu, pihak panitia tetap melakukan sesuai protokol kesehatan Covid. Pada kegiatan ini semua hadirin memanjatkan sholawat kepada junjungan besar Nabi Muhammad Saw, dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Disperindag Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, bahwa kegiatan Pasar Anom Bersholawat adalah wujud syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan rejeki yang dilimpahkannya.

“Kami semua bersama masyarakat Pasar Anom sepakat, kegiatan ini digelar setiap tahun sebagai tanda syukur, karena dulunya bunderan ini tidak bersih sekarang sudah indah dan bisa di jadikan tempat bersholawat bersama masyarakat.” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama sambutan Bupati Sumenep, menyampaikan bahwa sholawat itu dibaca tidak hanya pada bulan Maulid dan di masjid atau mushalla saja, tapi harus dibaca setia saat dan dimana saja.

“Kalau semua pedagang ingin jualan/dagangannya laris dan dilindungi oleh Allah SWT. Seperti saat ini virus Corona, masyarakat harus sering selalu membaca sholawat dan jaga kebersihan di setiap waktu.” Tutur A. Busyro Karim.

Dalam situasi Covid, A. Busyro Karim, memberikan tausiyah dengan menceritakan sejarah di jaman Nabi Muhammad Saw, terdahulu, bahwa dalam menghadapi virus/penyakit menular. Di situasi pandemi Covid, kita semua harus berikhtiar dan antisipasi agar tidak tertular, dengan cara menjaga jarak, sering cuci tangan dan selalu pakai masker.

“Di jaman Nabi Muhammad Saw, tidak mau menemui umatnya yang mau bertemu nabi, karena umatnya dalam keadaan terserang penyakit menular.” Papar KH. A. Busyro Karim.

Dirinya juga menceritakan tentang sesosok jiwa pemimpin terdahulu, yang selalu melakukan musyawarah dalam setiap persoalan.

KH. A. Busyro Karim, berharap pada kegiatan bersholawat dan doa bersama, semoga virus Corona segera sirna. Dan juga tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan himbauan pemerintah. (Deddy/Erf).

Tags : SumenepWarga Bersholawat

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021