close
KABAR JATIM

LSM IJS Jatim Adakan Kopdar Menyatukan Visi dan Misi Menuju Masyarakat Sejahtera

PRN KEDIRI | Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesian Justice Society (LSM IJS) adakan kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Sabtu 26/12/2020 di Rumah Makan Bu Lanny 2 di Gumul Kabupaten Kediri untuk menyatukan Visi dan Misi membentuk karakter yang kuat bersatu bersama menuju masyarakat yang adil dan sejahtera. (26 Desember 2020)

Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua Umum LSM IJS Adv. Moch. Mahbuba, S.H., dan Ketua DPP LSM IJS Akhir Kristiono, serta anggota LSM IJS dari beberapa Kota dan Kabupaten diseluruh Jawa Timur. Lagu Indonesia Raya sebagai pembuka acara dilanjutkan oleh Ketua DPP LSM IJS Akhir Kristiono.

Om Kris sapaan akrab DPP LSM IJS dalam pembukaan sambutannya mengatakan “pada hari ini kita berkumpul untuk menyatukan visi dan misi yang mana pada pergantian tahun baru 2021 nanti kita bisa menjadi lebih kompak dalam bahu membahu membantu masyarakat supaya mendapat keadilan yang seadil-adilnya dan diperlakukan sama dimata Hukum di Indonesia tanpa tebang pilih yang jaya dan yang miskin, dan acara kopdar ini akan selalu kita laksanakan agar membentuk keluarga besar LSM IJS lebih mengenal lebih akrab antara satu dan yang lainnya” Papar Om Kris.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Umum LSM IJS, Mahbuba mengatakan “Di dalam pertemuan kopdar ini sangatlah berarti kenapa? karna mungkin selama ini antara anggota yg baru hanya bisa membaca group Whatsapp atau menerima telepon saja dari ketua umum, namun hari ini langsung bertatap muka  sekaligus berbincang-bincang, maka dari itu di dalam pertemuan ini ada kata pepatah tak kenal maka tak sayang, dihari yang bahagia ini satu sama lain baik anggota yang baru maupun anggota yg lama bisa saling kenal.

Mari kita satukan persepsi demi majunya LSM IJS agar selalu maju dan tetap jaya dan selalu memperhatikan apa yang masyarakat butuhkan, karena disini kita adalah kontrol sosial masyarakat” Tegasnya.

Lanjutnya “kritis peran Organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam menopang pembangunan di Indonesia. Ormas dan LSM merupakan perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang berfungsi menjembatani, memperjuangkan, dan membela kepentingan rakyat dari dominasi kepentingan modal dan politik praktis. Dengan kekuatan kolektivitas, kemampuan, dan pengorganisasian massa, Ormas dan LSM berfungsi mengawasi dan terlibat dalam kebijakan-kebijakan atau program-program pembangunan demi kepentingan publik.

Di samping itu, Ormas dan LSM juga memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial. Mereka menengahi berbagai kepentingan yang terjadi di antara kelompok masyarakat sehingga dapat meminimalisir potensi konflik sosial ekonomi di Indonesia ” Pungkas Mas Buba sapaan akrab Ketua Umum LSM IJS. *(B.Soesilo)

Tags : KediriKopi Darat

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021