close
NUSANTARA

Diguyur Hujan Sejumlah Pekon di Pardasuka Banjir

PRN LAMPUNG |Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung, berdampak banjir di sejumlah pekon di wilayah kecamatan tersebut, Selasa, 5 Januari 2021

Banjir yang melanda Desa Pardasuka dipicu oleh luapan air sungai. Air bah yang meluap selanjutnya merendam pemukiman warga hingga jalan akses Trans yang melintasi desa Pardasuka, Kecamatan Pardasuka terendam Air

Menurut keterangan Ketua LSM UMI Peringsewu Patzani curah hujan dengan intensitas ringan dan sedang berlangsung, Peluang hujan terjadi pagi, siang,  malam hingga dini hari.

“Hujannya tidak berhenti – berhenti dari pagi sampai malam dan di desa pardasuka ini dekat dengan aliran sungai ” ujar ketua LSM Umi peringsewu yang keraap di sapa Datuk Pat.

Akibatnya dari ratusan rumah yang terendam banjir, puluhan rumah diantaranya mengalami kerusakan berat dan ringan, meski begitu beberapa rumah warga masih tergenang air.

Sementara ini warga masih berjaga siaga, diperkirakan ada susulan luapan air kembali meskipun hujan telah reda.

Lebih dalam Datuk Pat berharap agar pemerintah segera memikirkan solusi terbaik untuk menanggulangi banjir diakan datang.

Tags : BanjirLampungPringsewu

Leave a Response